Basmi Narkoba, Buwas Makin Sangar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Basmi Narkoba, Buwas Makin Sangar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Indonesia dalam keadaan genting menghadapi masalah narkoba. Badan Narkotika Nasional (BNN) mengaku kewalahan dengan situasi tersebut. Mereka pun menggandeng pihak swasta untuk bergerak bersama dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia.

Salah satunya, mereka mengajak organisasi Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) dan Yayasan Anak Bangsa Indonesia untuk berkomitmen bersama-sama memberantas narkoba di Indonesia.

Kerjasama antara ketiga pihak ini dikuatkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BNN dan KBPPP/YABI di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (6/11).

Nota kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Ketum KBPPP Bimo Suryono dan Ketua YABI Sofian Tjandra.

Ruang lingkup kerjasama akan menyangkut beberapa bidang seperti informasi, pelaksanaan pemeriksaan uji tes narkoba, pembinaan para kader anti narkoba , dan penguatan komitmen anti narkoba.

“Saya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas narkoba di negara ini. Saya pun mengajak pihak swasta agar membantu BNN dalam memberantas narkoba,” kata Komjen Budi Waseso dalam sambutannya.

Budi menambahkan, pihaknya juga mengandeng pemerintah dan kementerian agar mau membantu BNN dalam menjalankan program anti narkoba. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top