Duh, Ternyata Masalah Golkar Belum Selesai, Kubu Agung Ajukan PK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Duh, Ternyata Masalah Golkar Belum Selesai, Kubu Agung Ajukan PK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepengurusan Golkar pimpinan Agung Laksono akhirnya mengajukan upaya peninjauan kembali (PK) atas vonis Mahkamah Agung (MA) yang membatalkan surat keputusan menteri hukum dan HAM tentang pengurus partai beringin hasil musyawarah nasional (munas) di Ancol. Upaya itu disebabkan kubu Agung mengganggap silaturahmi nasional (Silatnas) Golkar pada Minggu (1/11) lalu ternyata tak membawa imbas positif.

Menurut Ketua DPP Golkar kubu Agung, Leo Nababan,  keputusan kubunya menempuh PK karena pihak Aburizal Bakrie sudah menegaskan tidak akan ada munas hingga 2019. Hal itu mendorong kubu Agung semakin getol mengajukan PK.

“Karena kami melihat tidak ada niat baik untuk bersatu. Berbeda dengan yang diutarakan di Silatnas,” ungkap Leo saat dihubungi, Kamis (5/11).

Menurutnya, keputusan MA sama sekali tidak mengakui keberadaan Munas Bali kubu Ical -sapaan Aburizal- ataupun kubu Agung. Hanya saja, lanjut Leo, sampai saat ini Kemenkumham juga belum mencabut keputusan tentang keabsahan kepengurusan Golkar hasil munas Ancol.

Karenanya, Leo menyebut putusan MA itu telah mengembalikan ke kepengurusan Golkar hasil Munas Riau pada 2009. Hanya saja, masa kepengurusan Golkar hasil munas Riau bakal berakhir pada 31 Desember yang akan datang.

“Logika berpikir kami, bukan interpretasi asal-asalan, akan ada munas bersama sebelum 31 Desember. Supaya ada pengurus yang disahkan pemerintah. Kalau tidak, nanti 1 Januari kosong, kalau dicabut SK Pak Agung. Tetapi, kita tunggu-tunggu, ternyata jawabannya tidak ada munas sampai 2019. Maka kami putuskan mengajukan PK,” jelasnya. (rmol/JPG)

To Top