Ini Alasan OC Kaligis Enggan Komentari Rio Capella – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Ini Alasan OC Kaligis Enggan Komentari Rio Capella

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Otto Cornelis Kaligis dituding berperan sentral dalam pemberian suap dari Gatot Pujo Nugroho kepada bekas Sekjen NasDem Patrice Rio Capella. Pasalnya, melalui OC Kaligis, Rio Capella bisa berhubungan dengan gubernur Sumatera Utara nonaktif itu.

Saat ditanya mengenai tudingan itu Kaligis ogah berkomentar. Dia tidak mau memberikan klarifikasi atas tudingan kubu Rio Capella itu. “Saya ini di dalam tidak mau komentar apa-apa deh,” ujar Kaligis usai menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (4/11).

Advokat senior itu khawatir jika dirinya buka mulut isu yang bergulir di masyarakat bertambah ‘liar’. Dia pun menghimbau kuasa hukum Rio untuk fokus saja pada tugas mereka membela klien.

“Bela saja klien sebaik mungkin. Itu aja titik. Saya no comment. Nanti liar berkembangnya,” ucap ayah aktris Velove Vexia itu.

Kuasa hukum Rio, Maqdir Ismail sebelumnya mengatakan bahwa Kaligis pernah mempertemukan kliennya dengan Gatot di sebuah hotel di Jakarta. Ketika itu Kaligis masih menjadi kuasa hukum Gatot.

“Sepanjang yang saya tahu cuma sekali (pertemuan). Itu pun tidak sengaja karena Pak OC Kaligis minta ketemu Pak Rio, nah dia datang. Di situ sudah ada Pak Gatot,” kata Maqdir saat mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/10) lalu. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top