Ini Solusi Kabareskrim untuk Kesehatan Anggota Polri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Ini Solusi Kabareskrim untuk Kesehatan Anggota Polri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polri terus berupaya mengajak anggotanya untuk hidup sehat. Ini mengingat beban kerja Polri, termasuk penyidik reserse maupun lalu lintas yang kadang harus bekerja 24 jam dan mengakibatkan stres.

Kepala Bareskrim Komjen Anang Iskandar, Wakil Kabareskrim Irjen Syahrul Mamma serta para direktur serta para penyidik di badan berlambang busur panah itu menggelar lari pagi di Lapangan Bhayangkara Polri, di Jakarta Selatan, Jumat (6/11).

Mereka berlari dan berjalan santai mengitari lapangan. “Olahraga ini untuk menyehatkan. Penyidik itukan kerjanya 24 jam, jadi perlu fisik yang bagus. Untuk itu harus olahraga dan menjaga kebugaran fisik,” kata Anang yang mengenakan kaos putih.

Anang mengatakan, bertanggungjawab menjaga kebugaran fisik penyidik. Penyidik harus sehat. Kalau tidak sehat dan tak menjalankan tugas dengan baik maka merugikan.

“Yang rugi kita semua. Penyidik kerjanya full 24 jam. Kalau tidak tidak sempat olahraga seperti begini, ya harus tetap berolahraga dimana saja,” ujar mantan Kepala Badan Narkotika Nasional itu.

Olahraga pagi ini digelar rutin tiap Jumat pagi. Tak hanya di Bareskrim, tapi juga di seluruh Indonesia. Selain untuk kesehatan, juga agar lebih dekat dengan jajaran. “Ini program Mabes Polri namanya program “Jumat Sehat”,” kata teman seangkatan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Akademi Kepolisian 1982 ini. (boy/mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top