Inilah Kondisi Terakhir Tren Batu Akik di Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Inilah Kondisi Terakhir Tren Batu Akik di Jakarta

TREN batu akik beberapa bulan lalu benar-benar membawa berkah bagi sebagian orang. Mampu memangkas pengangguran, khususnya yang kerja serabutan.

Bahkan yang kerja profesional pun, keluar dan menggeluti bisnis batu akik. Ada yang kerja di Bank tapi keluar dan melakukan jual beli batu akik. Ada juga yang kerja sebagai fotografer di koran-koran ternama di Indonesia, memilih pensiun dini dan berdagang batu akik.

Tapi kini kondisi berubah drastis. Daya beli menurun, dan tren batu akik benar-benar terkikis, alias Game Over. Semua orang yang awalnya bicara batu akik, kini mulai sepih terdengar. Yang paling terasa adalah di Ibu Kota Jakarta.

BACA: Memukau, Cantik, dan Berkilau. Inilah Tiga Batu yang Jadi Harta Karun Kalimantan

[NEXT-FAJAR]

Lokasi penjualan batu akik di lorong dan setiap tempat di Kota Jakarta mulai tutup. Begitu juga dengan tempat gosok batu akik hampir semuanya tutup.

Kondisi ini khusus di pada tempat gosok batu yang berada di antar perumahan warga atau di lorong-lorong dan gang.

Pantauan redaksi, lokasi gosok batu akik di Pasar Palmerah, Jawa Barat, misalkan telah tutup. Ada tiga tempat gosok batu akik di emperan dan di dalam pasar, semuanya tutup.

BACA: Jangan Ngaku Penggemar Doraemon Kalau Belum Tahu Sejarahnya…

Begitu juga dengan di kawasan perumahan di Kemandoran, sekitaran lorong masuk Kampus Widuri, juga telah tutup. Padahal tempat-tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Adapun di Pasar Pisang, Palmerah, tempat gosok batu akik di sini juga tutup. Di sepanjang jalan Kebayoran Lama, mulai dari lampu merah Rawa Belong sampai perempatan RS Permata Hijau, juga tutup. Di jalan ini ada sekira 10 lokasi gosokan. Inilah kondisi terkahir di beberapa titik di Jakarta. (*)

loading...
Click to comment
To Top