Legislator Ini Kunjungi Pulau Sembilan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Legislator Ini Kunjungi Pulau Sembilan

FAJAR.CO.ID, SINJAI–Anggota DPR RI, H. Syamsul Bachri, M.Sc betul-betul memperhatikan daerah pemilihannya. Betapa tidak, pada resesnya kali ini di kabupaten Sinjai, legislator partai Golkar tersebut mengunjungi masyarakat yang berada di pulau yakni kecamatan Pulau Sembilan. Jumat, 6 November.

Menurutnya, kunjungannya kepulau ini untuk melihat bagaimana pelayanan kesehatan dan keadaan lingkungan di pulau tersebut sekaligus mendengar keluhan-keluhan penduduk.

Salah satu keluhan yang mendasar dari masyarakat yakni masalah air bersih. “Air bersih di pulau ini sangat susah,” ujarnya.

Mengenai masalah kesehatan, kata dia, sampai saat ini hanya lebih 300 orang yang terdaftar di BPJS dari 8.000 masyarakat yang ada wilayah pulau tersebut.

“Saya meminta Kepada masyarakat yang belum mendaftar untuk segera mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS,”

Selain itu, untuk masalah lingkungan, Wakil Ketua Komisi IX ini mengatakan kondisi lingkungan disekitar pulau kurang sehat.

“Kondisi lingkungannya kurang sehat. Itu dilihat dari banyaknya sampah yang menumpuk disekitaran rumah warga. Hal ini juga diperparah dengan tidak adanya tempat pembuangan sampah di pulau ini,” keluhnya.

Legislator ini berjanji akan memperjuangkan keluhan masyarakat.

“Dari temuan yang didapatkan pada kunjungan kali ini, saya akan langsung rapat bersama menteri demi memperbaiki kehidupan masyarakat,” kata legislator partai berlambang beringin tersebut. (*)

loading...
Click to comment
To Top