MUI Dumai Prihatin dengan Tingginya Angka Hamil di Luar Nikah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

MUI Dumai Prihatin dengan Tingginya Angka Hamil di Luar Nikah

FAJAR.CO.ID, DUMAI – MUI Dumai prihatin tingginya angka hamil sebelum menikah. Menyikapi masalah sosial ini, MUI berusaha mencari solusinya dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan.

“Tingginya kasus hamil di luar nikah membuat kita prihatin. Ini menjadi bagian dari tangung jawab kita (MUI) untuk mencegahnya,” ujar Ketua MUI Kota Dumai, H Lukman Syarif MA.

Setelah sukses melaksanakan Workshop Bahaya Zina belum lama ini, MUI Dumai kembali menggelar pelatihan Keluarga Sakinah yang diikuti remaja, siswa SMA deserajat dan mahasiswi. Peserta dipilih secara selektif oleh MUI Kota Dumai.

Disebutkan, angka hamil luar nikah cenderung meningkat. Bahkan mengancam generasi muda selaku penerus bangsa. Tingginya angka hamil diluar nikah diantaranya disebabkan oleh pergaulan bebas, krisis moral, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian MUI Kota Dumai dan rasa tanggung jawab dakwah Islamiyah serta respon terhadap fenomena krisis moral, pornografi dan pergaulan bebas serta budaya seks pra-nikah. Sesungguhnya maksiat, dosa dan perbuatan mesumlainnya terutama zina jika terus dibiarkan terjadi, baik sengaja ataupun karena sikap permisif yang dimiliki umat, akan mengundang datangnya bencana dan musibah. (wan/indopos)

loading...
Click to comment
To Top