Rossi: Balap dari Posisi Buncit Sangat Berat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Rossi: Balap dari Posisi Buncit Sangat Berat

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Keputusan bahwa pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi untuk memulai balapan di GP Valencia dari posisi buncit tak bisa diganggu gugat. Baik federasi balap motor dunia (FIM) maupun CAS (pengadilan arbitrase internasional) sepakat bahwa hukuman penalti 4 poin harus dijalani pembalap Italia tersebut.

Kepada Crash, Kamis (5/11), Rossi mengakui bahwa balapan dari poissi buncit sangat sulit. “Sangat sulit untuk bilang seberapa besar peluangku untuk menang atau kalah. Kami harus melihat, kami harus mencoba,” kata pembalap berjuluk The Doctor itu.

BACA: Gara-gara Hukuman, Rossi Mikir Pensiun di Tahun 2017

Kata Rossi, memulai balapan dari belakang membutuhkan ekstra tenaga dan pikiran. “Saat kamu balapan dari grid buncit, sangat sulit menyiapkan strategi. Yang utama, kamu harus latihan dengan baik dan berusaha kompetitif,” papar juara dunia 9 kali itu.

“Balapan ini sangat lama, 30 putaran. Jika kamu memulai dari belakang, risikonya lebih besar jika aku ingin mendapatkan kembali posisiku. Sangat berat. Saya ingin memahami sejauh mana potensiku dan bagaimana aku bisa melakukannya,” kata Rossi. (jon/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top