Sejumlah Tokoh Ternama All Out Menangkan Malkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sejumlah Tokoh Ternama All Out Menangkan Malkan

FAJAR.CO.ID, BARRU — Sejumlah tokoh besar berada di barisan pasangan Malkan-Salahuddin Rum. Seperti Andi Muhammad Rum, mantan bupati Barru dua periode, Herman Agus Machmud, mantan Kadivre Bulog Sulsel yang juga pernah maju pada pemilukada 2010 lalu, kemudian Mantan Sekkab Barru, Kamil Ruddin yang tahun 2010 lalu berada di barisan lawan, kini justru menjadi ketua tim pemenangan Malkan-Salahuddin.

Mereka ini tidak sekadar mendukung, tapi juga ikut melakukan kampanye ke desa-desa. Andi Muhammad Rum maupun Herman Agus secara terbuka menyatakan all out untuk memenangkan pasangan calon Malkan Amin-Salahuddin.

Selain itu gerakan komunitas perempuan yanganya kelompok srikandi juga intens melakukan kegiatan dari rumah-ke rumah di pelosok desa. Komunitas perempuan ini menggalang kaum ibu dan remaja dengan berbagai program yang berkaitan dengan masalah perempuan.

Jadi bagi tim pemenangan kandidat nomor urut dua ini, kata ketua tim pemenangan Macora, Kamil Ruddin, kubu Malkan-Salahuddin tidak sekadar mengklaim dukungan. Ini fakta kalau begtiu banyak tokoh-tokoh besar yang berdiri di barisan Malkan. Mereka ini memiliki kantong-kantong suara di tujuh kecamatan.

Selain tim srikandi yang kian-kian hari anggotanya terus bertambah, juga ada komunitas anak mudah kreatif yang namanya tim panser. Tim Panser ini adalah komunitas anak muda, mereka sangat kreatif. Bahkan punya program kemanusiaan, membantu sosialiasai keberpihakan terhadap usaha kecil di pasar-pasar.

Kamil tak menampik, juga sejumlah pejabat Pemkab Barru mulai merapat ke kubu Malkan. Tidak ada pihak yang boleh memaksakan kehendaknya, masing-masing pihak tentu memiliki hak pilihnya masing-masing. Yang pasti, kubu Malkan ada kubu yang sangat terbuka dengan siapa saja.

Malkan sendiri, katanya, setiap kesempatan sangat besahaya menyapa siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang tua. Malkan juga termasuk orang yang selalu ingat sahabat lamanya. Terbukti di setiap kampanye, Malkan selalu bertemua dengan teman semasa sekolahnya. ‘’Bapak Aji bahkan tak segan-segan menegur duluan dan masih bisa mengingat nama teman-teman sekolahnya semasa sekolah dasar,’’ ujar Kamil.

Sosok Malkan tidak gampang melupakan orang, mantan legislator DPR RI ini membangun keakraban dengan siapa saja. Sosok Malkan dekat dengan siapa saja bukan karena kepentingan.(Rusman Nazar/Dwiyani Prihatin)

loading...
Click to comment
To Top