Umumkan Kebijakan Ekonomi Tahap VI, Sultra Belum Masuk Kawasan KEK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Umumkan Kebijakan Ekonomi Tahap VI, Sultra Belum Masuk Kawasan KEK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah akan memberikan kemudahan melalui sejumlah fasilitas untuk 8 daerah kawasan ekonomi khusus (KEK). Ini adalah fokus dari paket kebijakan ekonomi tahap VI yang diluncurkan pemerintah.

Dari delapan daerah tersebut, Sulawesi Tenggara belum termasuk didalamnya. Padahal, sebelumnya, Sultra telah digadang-gadang sejak lama akan dijadikan daerah kawasan ekonomi khusus mengingat banyaknya potensi sumber daya alam yang bisa digali di Sultra. Bukan hanya itu, pariwisata yang ada di Sultra juga bisa dibilang sudah mendunia, sebut saja Surga Bawah Laut yang dimiliki Kabupaten Wakatobi.

Delapan daerah dipilih untuk pengembangan kawasan khusus yaitu Tanjung Lesung (Banten), Seimangke (Sumatera Utara), Palu (Sulawesi Tengah), Bitung (Sulawesi Utara), Mandalika (NTB), Morotai (Maluku Utara), Tanjung Api Api (Sumatera Selatan), dan Maloibatuta, (Kalimantan Timur).

“Ini untuk mengembangkan kawasan ekonomi khusus dari pinggiran,” kata Menko Perekonomian Darmin Nasution di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/11). (flo/hrm/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top