Akademi Pelawak Indonesia Kembali Cari 24 Finalis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Akademi Pelawak Indonesia Kembali Cari 24 Finalis

FAJAR.co.id- Stasiun televisi MNCTV akan kembali membawa gelak tawa ke layar kaca pemirsa seluruh Indonesia. Mereka tengah melakukan audisi untuk program baru Akademi Pelawak Indonesia (API) LAGI. Audisi pertama di Bandung pada 31 Oktober-1 November sudah berhasil menjaring 12 kontestan.

Selanjutnya, pihaknya akan menggelar audisi di Gedung MNCTV Pondok Gede, Jakarta Timur, 7-8 November nanti. Tujuannya untuk menjaring 12 kontestan lagi yang akan menggenapi angka 24 finalis yang bakal berkompetisi. Meski sebelumnya, sejak 2005-2008 silam program API sudah pernah digelar, namun pihaknya memastikan API LAGI akan tampil fresh dan inovatif.

”Konsepnya kami ingin bisa menggabungkan konsep stand up komedi dengan komedi tradisional. Ini sesuatu yang baru dan kami harap bisa memberi kesegaran kepada pemirsa,” kata Executive Producer API LAGI MNCTV Parlin Siregar, saat berkunjung ke kantor redaksi indopos.co.id, Jakarta, kemarin.

Menurut pria yang akrab disapa Ucok itu, gelaran API LAGI membawa misi untuk menjaring komedian terbaik tanah air. Diharapkan kelak, para finalis dan pemenang ajang itu bisa mengikuti kesuksesan alumni API terdahulu, seperti Sule dan Trio Bajaj.

”Makanya, kami juga memasang juri utama personel grup komedi Patrio. Karena mereka adalah ikon grup lawak legendaris di tanah air. Baru di API LAGI mereka bisa dikumpulkan dan bekerjasama lagi. Supaya kontestan mendapat ilmu dari mentor yang berkualitas,” jelas Ucok terkait formasi juri yang bakal menilai penampilan 24 finalis API LAGI.

”Nantinya, finalis akan di-mix and match. Bisa saja ketika mendaftar mereka grup, tapi tidak tertutup kemungkinan tampil solo di final. Semua bisa saja terjadi. Kami ingin mencari komedian yang talkative, mampu berimprovisasi dengan baik, dan kreatif menyajikan lawakan yang segar dan khas,” beber pria berdarah Batak itu.

Saat melakukan audisi di Bandung, dia melihat tidak mustahil memadukan komika dan komedian. ”Saya pikir dengan treatment seperti ini, isi lawakannya akan lebih berkualitas, beda, dan lebih terkonsep,” pungkasnya.

Selain kehadiran trio Parto, Akri, dan Eko, dan dua juri tamu, diantaranya Cak Lontong, pihaknya juga menghadirkan Komeng dan Julia Perez sebagai host acara. (sic)

loading...
Click to comment
To Top