Darul Istiqamah Hadirkan Da’i Kondang Aa Gym di Silaturahmi Akbar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Darul Istiqamah Hadirkan Da’i Kondang Aa Gym di Silaturahmi Akbar

FAJAR.CO.ID, MAROS-Pesantren Darul Istiqamah Maccopa Maros bakal menggelar silaturahmi Akbar pada 14 November mendatang. Ajang perkumpulan seluruh jaringan pesantren Darul Istiqamah ini akan menghadirkan da’i kondang Abdullah Gymnastiar.

Sebanyak 2 ribuan peserta yang terdiri dari 30 pesantren dan ratusan majelis taklim bersama masjid binaan yang tersebar di Kawasan Timur Indonesia, siap meramaikan silaturahmi akbar ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah, Muzayyin Arif mengatakan, silaturahmi akbar kali ini mengangkat tema transformasi dakwah pesantren.

“Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan paradigma baru tentang dakwah pesantren. Saya harap kehadiran Aa Gym bisa merepresentasikan tema yang diusung,” kata Muzayyin, saat dihubungi di Makassar.

Transformasi pesantren, lanjut Muzayyin, akan memberi penguatan pada 3 unsur, yaitu ilmu, dakwah, dan ekonomi. Pesantren tidak hanya fokus pada ilmu dan dakwah saja, tapi pesantren juga harus kuat dan berdaya secara ekonomi.

“Selama ini pesantren dianggap lemah tak berdaya karena hanya menjadi objek penerima bantuan. Kami ingin merubah stigma itu. Dimana saatnya pesantren juga mandiri secara ekonomi dan berwawasan global,” ujar pria yang juga aktif sebagai Tenaga Ahli, Tamsil Linrung di DPR ini.

Pesantren harus diberikan penguatan sehingga menjadi sumbu kebangkitan ummat pada masa yang akan datang. Simpul itu perlu diberi penguatan dan diberdayakan dengan pemberdayaan jaringan hingga internasional.

“Kami ingin menjadikan pesantren sebagai motor penggerak perubahan di masyarakat,” pungkasnya.

Click to comment
To Top