Dialog di Dinkes Wajo, Syamsul Bachri: Masih Banyak yang Perlu Diperbaiki – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dialog di Dinkes Wajo, Syamsul Bachri: Masih Banyak yang Perlu Diperbaiki

FAJAR.CO.ID, WAJO – Masa reses anggota DPR RI, H. Syamsul Bachri kali ini dimanfaatkan dengan menggelar dialog bersama di kantor Dinas Kesehatan Wajo. Sabtu, 7 November. Dalam dialog ini, Anggota Fraksi Golkar ini menyampaikan, untuk anggaran kesehatan tahun 2016 telah disepakati naik 5 persen dari tahun ini yakni Rp 106 Triliun.

“Anggaran yang disepakati di pusat sudah naik 5 persen dari tahun ini yakni Rp 106 Triliun untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Dari semua anggaran tersebut, Rp 25 Triliun di anggarkan kepada BPJS untuk membayar asuransi yang dikelolah BPJS. Selain itu, untuk sarana dan prasarana yang di daerah telah di anggarkan sebesar Rp 20 Triliun.

“Kami sudah anggarkan semuanya demi memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat khususnya yang ada didaerah,” ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR RI tersebut.

Untuk masalah tenaga kesehatan, legislator ini mengatakan telah sepakat dengan kementerian kesehatan akan mengangkat bidan, perawat maupun dokter PTT sebanyak 49 ribu di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Wajo, dr. H. Baso mengatakan, persoalan BPJS selama satu tahun terakhir ini masih jauh dari harapan.

“Masih banyak hal-hal yang perlu diperbaiki demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Seperti BPJS yang berlaku apabila 14 hari setelah mendaftar. Kasihan masyarakat apabila sakit dan baru mendaftar, pasti belum bisa di tanggung BPJS. Semoga ini bisa menjadi bahan masukan kepada bapak yang duduk DPR untuk diperjuangkan di pusat,” harapnya. (rls/hrm)

loading...
Click to comment
To Top