Dwiki Dharma Serius Promosikan Musik Indonesia ke Mancanegara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dwiki Dharma Serius Promosikan Musik Indonesia ke Mancanegara

FAJAR.co.id- Tidak banyak yang dilakukan para penyanyi untuk memperkenalkan musik Indonesia ke dunia internasional. Kekurangan tersebut lantas membuat musisi sekaligus penyanyi Dwiki Dharma melakoninya. Suami penyanyi Ita Purnamasari itu sebisa mungkin memperkenalkan sekaligus mempromosikan musik Indonesia di dunia internasional.

”Dengan musik kita bisa mem-branding Indonesia. Karena musik itu bahasa universal,” ujar Dwiki saat ditemui di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Karena konsistensinya itu, Dwiki pun diakui sebagai perwakilan musisi Indonesia. Dia bahkan menjadi salah satu narasumber dalam dialog bertajuk Strategi Pemenangan Indonesia pada 29th Aseanta Awards for Excehelance 2016. Dalam Forum Group Discussion (FGD) itu, dia dipercaya sebagai motivator. Khususnya kepada generasi muda, untuk bangga terhadap keragaman musik tanah air.

”Pokoknya ada wisata yang unik pun bisa kita kemas dan kita jual ke turis,” paparnya.

Dwiki pun memperkenalkan Indonesia lewat keragaman alat musik tradisional yang dia tonjolkan dalam setiap konsernya. Karenanya, Dwiki sangat mendukung kegiatan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata pada tahun anggaran 2015 untuk melaksanakan Kegiatan Kompetisi Branding Indonesia dan ikut berpartisipasi dalam Event ASEAN Tourism Forum, (ATF) Awards 2016.

”Ini bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas promosi pariwisata Indonesia yang dilakukan semua masyarakatm tidak hanya musisi, wartawan pun bisa ikut dalam karya mereka lewat tulisan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Organisasi Pariwisata ASEAN atau ASEAN Travel Association (Aseanta) untuk yang ke-29 kalinya akan menggelar acara penghargaan Aseanta Award for Excellence 2016. Penghargaan ini diberikan kepada individu atau organisasi yang dinilai telah memberikan kontribusi terhadap pengembangan, pertumbuhan, dan promosi kebudayaan dan pariwisata di kawasan ASEAN Dalam kurun waktu 29 tahun terakhir, tepatnya sejak tahun 1987, penghargaan ASEANTA AWARDS lebih banyak dimenangkan oleh Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Sedangkan Indonesia yang notabene memiliki keunggulan yang begitu banyak hanya memenangkan beberapa kategori. ”Saya sangat mendukung setiap bentuk promosi yang dilakukan pemerintah. Ini bukan saya tanggung jawab pemerintah, melainkan PR bersama,” bijaknya. (ash/iqi)

Click to comment
To Top