Greysia-Nitya Ditargetkan Tembus Semifinal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Greysia-Nitya Ditargetkan Tembus Semifinal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jelang kejuaraan China Open Super Series Premier 2015, atlet Pelatnas Cipayung lakukan persiapan untuk turut ambil bagian. Salah satunya pasangan ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Main di level super series premier, mereka pun ditarget tembus semifinal oleh pelatihnya, Eng Hian.

“Target mereka tahun ini untuk turnamen level super series premier, super series dan final super series adalah semifinal. Untuk sekarang, Greysia/Nitya mempunyai peluang untuk jadi juara di setiap turnamen. Sekarang yang lebih penting adalah, bagaimana anak-anak bisa dalam kondisi kebugaran yang fresh dan pikiran yang fresh juga,” ujar Eng Hian seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Greysia/Nitya menjadi satu-satunya wakil ganda putri Pelatnas yang akan diturunkan, sekaligus menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia. Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Greysia/Nitya terhenti di perempat final. Mereka yang saat itu menjadi unggulan delapan, kalah dari pasangan Tian Qing/Zhao Yunlei, unggulan dua asal Tiongkok.

Kini, turun sebagai unggulan empat, Greysia/Nitya akan bersaing dengan pemain andalan negara lain, seperti Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, Jepang, Luo Ying/Luo Yu dari Tiongkok, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dari Denmark dan lainnya.

Selain Greysia/Nitya Indonesia juga akan diwakili oleh 11 wakil. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Kho Hendriko Wibowo untuk tunggal putra; tunggal putri dengan Maria Febe Kusumastuti; ganda putra oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi; serta ganda campuran yang menurunkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

China Open Super Series Premier 2015 akan berlangsung pada 10-15 November 2015 di Fuzhou, Tiongkok. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah senilai USD 700.000.

(Sumber : badmintonindonesia.org)

loading...
Click to comment
To Top