Preview : Bayern Munich vs Stuttgart – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Preview : Bayern Munich vs Stuttgart

FAJAR.CO.ID, MUNICH – Bayern Munich bertekad kembali ke jalur kemenangan di Bundesliga Jerman ketika mereka menjamu Stuttgart di Allianz Arena, Sabtu (7/11) malam WIB.

The Bavarians terpaksa mengakhiri rentetan sepuluh kemenangan di Bundesliga setelah tertahan 0-0 oleh Eintracht Frankfurt pekan lalu. Meski demikian, armada Pep Guardiola tetap mencatatkan rekor mengesankan, yakni mengoleksi 31 poin dari 11 partai pembuka.

Start impresif ini tidak bisa dilepaskan dari performa ciamik Robert Lewandowski, namun bomber Polandia itu belakangan seret gol dengan hanya mencatatkan dua gol dari enam pertandingan di semua ajang. Beruntung, partner Lewy, Thomas Muller, tampil konsisten dengan mencetak enam gol dari enam laga terakhir.

Yang terkini, penyerang internasional Jerman itu mencetak sepasang gol ketika Bayern membantai Arsenal 5-1 di Liga Champions, Rabu (4/11) kemarin. Torehan tersebut membuat Muller telah mengoleksi 32 gol di Eropa, melampaui catatan gol legenda klub Karl-Heinz Rummenigge.

“Rasanya senang mengetahui hal itu. Saya senang bisa mencapai catatan itu, dia [Rummenigge] adalah nama besar di sepakbola Eropa dan dunia,” ujar Muller.

“Akan sulit untuk mencapai rekor Gerd Muller [66 gol di Eropa], tetapi saya akan mencoba yang terbaik. Saya mungkin bisa melakukannya jika saya bermain hingga usia 35 tahun, tetapi bermain bagi Bayern di level seperti ini selama 15 tahun tidaklah mudah, baik fisik maupun mental,” sambungnya.

Bayern punya rekor apik kontra Stuttgart, duel yang kerap disebut sebagai Sud-Derby mengingat kedua kota Munich dan Stuttgart terletak di kawasan selatan Jerman. Dari 13 pertemuan terakhir, Bayern menyapu bersih dengan 13 kemenangan. Terakhir kali Die Schwaben menang atas Bayern terjadi pada Maret 2010 lewat kemenangan 2-1.

Catatan tersebut membuat Bayern sangat diunggulkan di partai ini. Terlebih Stuttgart merupakan tim dengan catatan kebobolan terburuk di Bundesliga musim ini, yakni 23 gol. Namun, Philipp Lahm dkk. tetap harus mewaspadai kebangkitan tim tamu yang memenangi tiga laga dari empat partai terakhir, yang mengantar mereka keluar dari zona degradasi.

Pelatih Stuttgart Alexander Zorniger optimstis timnya bisa meneruskan tren positif tersebut dengan mencuri poin di Allianz Arena. “Setiap tim bisa dikalahkan, dengan kondisi tertentu. Kami akan pergi ke Munich untuk memberikan tantangan kepada mereka,” seru Zorniger.

Di partai ini, Guardiola sudah bisa memainkan Medhi Benatia yang pulih dari cedera punggung, sementara Franck Ribery terus menggenjot fisiknya. Adapun Juan Bernat dan Mario Gotze masih harus ditepikan.

Di kubu Stuttgart, winger andalan Martin Harnik dipastikan absen setelah harus menjalani operasi lutut karena berbenturan dengan kiper Darmstadt Christian Mathenia pada pekan lalu. Sedangkan Filip Kostic sudah bisa diturunkan setelah absen satu bulan.

(Sumber : Goal Indonesia)

To Top