Walah.. Bukan Suport Anaknya, Ayah Lorenzo Malah Dukung Rossi Jadi Juara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Walah.. Bukan Suport Anaknya, Ayah Lorenzo Malah Dukung Rossi Jadi Juara

FAJAR.CO.ID- Perebutan juara dunia Moto GP 2015 antara Valentino Rossi dan Lorenzo makin memanas. Itu setelah pemimpin klasemen Moto GP, Rossi mendapat sanksi akibat insiden di Sepang Malaysia. Hasilnya, peluang juara yang sudah didepan mata pupus berbalik menguntungkan rival setimnya, Lorenzo.

Namun yang mengejutkan, perseteruan dua pembalap Moviestar ini ikut merembet ke para fansnya. Teranyar, ayah pembalap Lorenzo, Chico Lorenzo malah lebih menginginkan Valentino Rossi jadi juara dunia Moto GP 2015.

“Jika Rossi bisa memenangi gelar di usia 36 tahun, itu akan sangat luar biasa,” ujar Chicho seperti dikutip dari La Cazzeta dello Sport.

Menurut Chico sangat menarik jika Rossi bisa mengalahkan para juniornya. Apalagi sampai memenangi trofi juara dunia Motor GP 2015.

Meski begitu, Chico mengatakan, apa yang sudah dilakukan Rossi, melakukan banding atas hukumannya ke Pengadilan Abritase Olahraga (CAS) akan menjadi contoh yang mungkin tak disukai pembalap lain.

“Itu akan membuat aturan menjadi ambigu, tidak jelas. Pebalap jadi tidak mengetahui apa hukuman yang akan mereka terima,” kata Chico yang kini juga melatih para pembalap.

Sebelumnya, Rossi mengajukan banding ke CAS karena sanksi yang diterima saat insiden dengan Marquez di Sepang Malaysia lalu. Rossi dinyatakan terbukti melakukan manuver sehingga menyebabkan pembalap Repsol Honda itu terjatuh.

Sanksinya, Rossi harus mengawali start di posisi paling buncit saat balapan di Valencia, Minggu (8/11). (iqi)

 

loading...
Click to comment
To Top