Epson Terus Berinovasi Demi Kepuasan Pelanggan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Epson Terus Berinovasi Demi Kepuasan Pelanggan

FAJAR.CO.ID, NUSA DUA – Sukses menjadi produk unggulan dibidang digital imaging dan cetak selama 15 tahun PT Epson Indonesia mengaku tidak mudah, berbagai cara dilakukan untuk selalu memuaskan pelanggan. Hal itu disampaikan oleh Director PT Epson Indonesia Tanaka Toshimitsu saat membuka anniversary PT Epson yang ke 15 di Denpasar Bali.

“Peningkatan dari segi bisnis dan pengembangan produk secara berkesinambungan menempatkan Epson Indonesia pada posisi puncak. Ini bisa dilihat dari banyaknya varian produk yang kami pasarkan,” ujar Tanaka  di Hotel The Ritz Carlton, Bali, Jumat (6/11).

Tanaka juga mengungkapkan sudah 15 tahun berjalan penjualan PT Epson Indonesia terus tumbuh pesat. Pertumbuhan Epson pertahunnya berkisar pada 15-20 persen, tidak hanya itu Epson selalu menciptakan produk-produk baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Lebih lanjut, Tanaka meminta semua karyawan PT Epson Indonesia untuk terus bekerja keras, berkomitmen dan konsisten memberikan pelayanan dan solusi terbaik melebihi ekspektasi pelanggan. Pasalnya, Tanaka menilai kondisi kompetisi dan tantangan bisnis kedepan semakin berat. “Semoga momen ini dapat menjadi inspirasi bagi PT Epson Indonesia untuk selalu meraih posisi terbaik,” ujar Tanaka.

Ke depan, Epson Indonesia akan berupaya untuk terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai kebutuhan konsumen dengan berbekal teknologi terdepan.

“Ini yang membuat Epson menjadi peringkat pertama untuk pasar produk printer dan digital imaging. Kami konsisten untuk selalu memberikan pelanggan solusi terbaik yang melebihi ekspektasi mereka,” tandas pria berkacamata ini.

Tidak main-main dengan inovasi yang akan terus diciptakan Epson untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Pada esok harinya PT Epson Indonesia langsung membuktikan  inovasi yang dimaksud dengan memperkenalkan secara resmi teknologi baru dalam dunia percetakan yang diberi nama PrecisionCore.

Teknologi tersebut dinilai mampu memberikan hasil maksimal dan meningkatkan efisiensi biaya dalam industri pencetakan. PrecisionCore merupakan generasi terbaru Printhead Epson yang dihasilkan melalu metode manufaktur Microelectromechanical sistem (MEMS).

“Kekuatan dan ketahanan dari teknologi tersebut membuat printer dapat mencapai kecepatan mencetak tertinggi dalam kelasnya,” tutur Senior Manager Business Product Marketing PT Epson Indonesia, Andryanto Candra Wijaya.

[NEXT-FAJAR]

Andryanto mengungkapkan teknologi PrecisionCore merupakan penyempurnaan dari teknologi Micro Piezo yang telah dikembangkan oleh Epson sejak 20 tahun lalu.

Lebih lanjut, Andryanto menilai, produk epson yang menggunakan teknologi tersebut sangat cocok untuk kebutuhan komersil, industri dan perkantoran. Pasalnya, teknologi PrecisionCore diklaim mampu menghasilkan kualitas dan ketahanan terbaik di berbagai bidang media.

“Teknologi PrecisionCore adalah teknologi piezo yang kita kembangkan menjadi lebih lebar dan panjang, sehingga bisa meng-cover jumlah nozzels yang lebih banyak. Teknologi MEMS sendiri memberikan tekanan dan semprotan dari tinta menjadi lebih baik,” ujar Andryanto.

Andryanto menjelaskan, teknologi tersebut mempu meningkatkan kecepatan elemen piezo menjadi 40 ribu kali tembak dalam satu detik, memiliki kepadatan nozzle (mulut printer) tiga kali lipat dan menggunakan kekuatan dari kristal piezo.

Salah satu printer Epson yang telah menggunakan teknologi PrecisionCore adalah L-655. Printer jenis L-series tersebut mampu mencapai kecepatan ISO cetak tinggi hingga 13,7 ipm (hitam) dan 7,3 ipm (warna).

Selain L-655, Epson juga menerapkan teknologi PrecisionCore ke produk label printer ColourWorks C7510G yang mampu mencetak label warna dengan resolusi 600dpi dengan kecepatan 300 mili meter per detik dan produk printer untuk tekstil SureColor F-6270.(del/fajar.co.id)

loading...
Click to comment
To Top