Fadli Zon Soroti Isu Reshuffle Jilid II – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Fadli Zon Soroti Isu Reshuffle Jilid II

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon terus menyoroti isu reshuffle (perombakan) kabinet kerja jilid II yang kian mencuat. Bahkan, pihaknya mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memilih menteri.

Dia mengatakan, Jokowi perlu mempertimbangkan beberapa indikator saat mereshuffle menteri. “Para menteri harus dilihat kinerjanya. Apakah program yang ditargetkan itu direalisasikan di sejumlah kementerian,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, jika program yang ditargetkan dengan yang direalisasikan tidak tercapai maka menteri tersebut dianggap gagal. “Jadi, performance target dan realisasi harus dilihat guna meningkatkan kepuasan publik terhadap kementerian itu ” paparnya.

Dengan demikian, dia melanjutkan, Jokowi wajib mencari orang yang tepat untuk menduduki kursi menteri. Pihaknya pun memberikan catatan kritis bagi kementerian ekonomi dan hukum. “Sejumlah kementerian yang menbidangi ekonomi dan hukum jadi catatan kritis,” tandasnya. (rka/JPG)

Click to comment
To Top