Ini Tanda Kemenangan Menurut Bunda Neni-Basri Rase – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Ini Tanda Kemenangan Menurut Bunda Neni-Basri Rase

FAJAR.CO.ID, BONTANG — Optimisme pasangan Bunda Neni-Basri Rase memenangkan Pilkada Bontang 2015 yang akan dihelat kurang dari sebulan lagi semakin tinggi. Bahkan, Bunda Neni mengaku melihat banyak tanda-tanda kemenangan beberapa hari terakhir.

“Insya Allah kita tidak akan takabbur. Tapi kalau mau melihat lebih dekat ke Bontang, kami melihat sudah banyak tanda-tanda kemenangan. Dan itu terlihat dari masyarakat langsung,” kata Bunda Neni, di Bontang, Minggu 9 November 2015.

(Baca juga: Warga Pindah Dukungan karena Nebas Janjikan Perubahan)
(Baca juga: Bukti Pendukung Lawan Mulai Beralih Dukungan)

Apa saja tanda-tanda tersebut? Bunda Neni menyebut di antaranya adalah perpindahan sejumlah pendukung yang sebelumnya mendukung incumbent. “Mereka yang baru mendeklarasikan dukungan itu memberi arti yang jelas. Bahwa setelah melihat progres perkembangan persaingan, yang akan memenangkan adalah pasangan yang akhirnya mereka dukung,” sambung Bunda Neni yang juga menjadi peraup suara terbanyak di Pileg 2014 lalu ini.

Tanda apalagi lainnya? Tanda yang paling terang benderang menurut Bunda Neni adalah serangan yang mengalir kepada dirinya dan Basri Rase. Ada lewat spanduk, brosur, dan lain sebagainya. “Biasanya, di mana-mana yang diserang dalam pertarungan pilkada adalah incumbent. Tapi ternyata yang sekarang banyak diserang adalah lawannya inkumben?” sambung Bunda Neni.

(Baca juga: SiLPA Bontang Rp 1, 3 Triliun, Uchok: Kepala Daerah Makan Gaji Buta…)
(Baca juga: Silpa Bontang 1,3 T, Bukti Pemerintah Tidak Becus Bekerja)

Siapa yang melakukan itu, lanjut Bunda Neni, mungkin panwaslu yang lebih tahu. Tapi menurutnya, diputar balik bagaimanapun, selebaran dan spanduk-spanduk itu akan menguntungkan pasangan inkumben. “Pasti sangat menguntungkan memang. Tapi kalau untuk memenangkan mereka, belum tentu. Masyarakat sekarang sangat paham dan tahu apakah pemerintahan saat ini layak dilanjutkan atau tidak,” kata Bunda Neni.

“Jadi, 9 Desember nanti, masyarakat Bontang akan menentukan apakah mau ada perubahan atau tidak. Kalau senang dengan pemerintah sekarang silahkan , tapi untuk yang mau perubahan tentu tahu harus memilih yang mana,” tegasnya lagi. (ysd)

loading...
Click to comment
To Top