Bubarkan Pemuda Mabuk, Anggota Polsek Tewas Ditikam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Bubarkan Pemuda Mabuk, Anggota Polsek Tewas Ditikam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah kembali kehilangan Bhayangkara terbaiknya yang meninggal dalam menjalankan tugas. Brigadir Zainal Abidin, anggota Polsek Balaesang tewas usai membubarkan para pemuda mabuk di Desa Tovia Tambu, Kecamatan Balaesang, Minggu dinihari (8/11).

Almarhum saat malam kejadian memang tengah menjalankan tugas mengamankan perkemahan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SMA di Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, dengan surat printah Kapolsek nomor Sprint/399/XI/2015/sek-bal tertanggal 6 November 2015. Pelaku sendiri diketahui bernama Moh Ikhsan alias Zat (25) warga Desa Tovia Tambu.

Dari informasi yang dihimpun Radar Sulteng (Fajar.co.id Group), menyebutkan, sebelum kejadian, pelaku Zat bersama rekan-rekannya, sekitar pukul 19.00 wita melakukan pesta minuman keras (Miras). Ketika sudah dalam pengaruh Miras jenis cap tikus, sekitar pukul 23.15 para pemuda mabuk ini kemudian menuju lokasi perkemahan PMR dan membuat kegaduhan di lokasi tersebut.

Brigadir Zainal yang memang berada di lokasi berupaya untuk mengingatkan para pemuda mabuk dan meminta untuk meninggalkan lokasi perkemahan. Para pemuda mabuk ini kemudian meninggalkan lokasi. Namun saat korban hendak pulang pada pukul 24.00 wita, dan berjalan ke tempat motornya terparkir, tiba-tiba dari arah belakang korban, pelaku menusukan badik ke arah tubuh bagian belakang Brigadir Zainal.

Tidak hanya sekali tusuk, pelaku yang tengah di bawah pengaruh Miras membabibuta berulang-ulang menusuk tubuh korban. Zainal pun tersungkur tanpa sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku dan tewas di TKP.

[NEXT-FAJAR]

Dikonfirmasi terkait kasus tersebut, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto membenarkan informasi terjadinya pembunuhan terhadap anggota Polri di wilayah Balaesang. Menurut Hari, jenazah almarhum Zainal sempat dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum.

“Sekitar pukul 05.30 wita, korban sempat dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum terlebih dahulu. Sekarang sudah dibawa kembali ke Balaesang dan diserahkan kepada keluarga,” ungkapnya.

Pelaku Ikhsan alias Zat sebelumnya sempat melarikan diri hingga ke Desa Toga, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parimo. Namun sudah ditangkap petugas dan kini telah diamankan di Mapolres Donggala. Selain melakukan olah TKP, polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi-saksi di lokasi kejadian termasuk rekan-rekan dari pelaku. (agg/JPG)

Click to comment
To Top