Ini Bedanya Perayaan Juara Dunia dan Juara Dua MotoGP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Ini Bedanya Perayaan Juara Dunia dan Juara Dua MotoGP

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Perhelatan MotoGP Musim 2015 telah berakhir di GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11) pukul 20.00 WIB. Jorge Lorenzo menjadi juara dunia untuk yang ketiga kalinya, sekaligus mengantarnya sebagai satu-satunya pembalap Spanyol yang berhasil menjadi juara dunia lebih dari dua kali.

Namun, perburuan juara dunia di MotoGP musim 2015 berjalan kurang seru. Tidak ada pertarungan sengit antara dua pembalap yang berebut juara. Sepanjang balapan, sorotan kamera justru lebih fokus pada pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang harus menjalani balapan dari posisi buncit. Sementara rekan setimnya dari Yamaha Jorge Lorenzo melenggang tanpa ada perlawanan sampai di finish dengan melahap 30 lap.

Sejak beberapa seri balapan sebelumnya Rossi memang sudah membaca adanya persekongkolan diantara trio Spanyol, Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Namun, yang paling menyolot adalah keberpihakan Marquez dalam mengamankan posisi Lorenzo di posisi pertama.

Rossi yang star paling buntut berjuang keras melewati 22 pembalap lainnya. Catatan fantastis yang dicetak Rossi yang mustahil untuk diikuti oleh pembalap-pembalap lainnya. Rossi berhasil menyalip 22 pembalap dalam 12 laps. Capaian ini menjadi rekor baru. Tak bisa dipungkiri, Rossi adalah legenda MotoGP.

Sementara di urutan pertama, kedua dan ketiga yang menempati Lorenzo, Marquez serta Pedrosa seolah-olah sedang tidak dalam posisi balapan. Tetapi lebih pada “touring” yang dilakukan oleh Trio Spanyol ini. Padahal, jika dilihat sepanjang balapan, Marquez bisa saja menyalip Lorenzo dan Pedrosa juga mungkin bisa berada di posisi kedua. Namun, itu tidak dilakukan.

Pecinta MotoGP yang menyaksikan jalannya balapan pun merasa kecewa. Terlebih lagi bagi para fans VR46. Ya, fans The Doctor mengecam habis tingkah trio Spanyol itu di media sosial.

[NEXT-FAJAR]

Pemandangan menarik terlihat usai balapan. Lorenzo yang juara dunia, tapi yang ramai justru di peddock Rossi. Para fans Rossi dan fans dari pembalap lainnya justru berkumpul di paddock Rossi untuk menyambut sang legenda. Pendukung Rossi tumpah ruah di dalam sirkuit merayakan “juara dunia” versi mereka sendiri. Pemandangan terbalik di perayaan juara Lorenzo yang hanya dirayakan fans dan tim Yamaha.

“Yang ngerayain lorenzo menang cuma tim yamaha, rossi peringkat 2 yang rayain satu isi sirkuit… People’s champion deah aa rossi… #46,” ungkap dimitri c. syahputra ‏di @dmitrimarch.

“Rossi membuat balapan terlihat menarik, Marquez membuat balapan terlihat membosankan. People Champion tetap Rossi lah !,” ujar Arif Muhammad ‏di @Arifs21.

“Rossi memberikan kemampuan terbaiknya untuk semua orang di dunia. Mereka bilang, dialah juara sejatinya,” tulis @IrawanCobain.

[baca juga: Rossi: Dia Pantas Mendapat Balas Budi dari Marquez]

“Selamat Vale, aku tahu kamulah juaranya, dan kamu akan selalu menjadi legenda. Aku sangat bangga denganmu, Rossi,” #respect,”tulis @yovitarh

Kalah balapan, tapi memenangkan hati kami. #ForzaVale.Gentleman Rossi. Sang juara bagi kami,” Chandra Prayoga ‏di @chanpray

“Lorenzo jadi juara dunia MotoGP 2015. Oke, tapi tanpa diragukan lagi, Rossi adalah juara bagi semua orang. Kita bisa melihat itu semua,” sebut @khalilracing. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top