Kios Penjual Miras Dibakar Orang tak Dikenal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kios Penjual Miras Dibakar Orang tak Dikenal

FAJAR.CO.ID, TASIKMALAYA – Empat kios di Kota Tasikmalaya habis dilalap si jago merah setelah dibakar orang tak dikenal, Minggu (8/11) siang.

Tiga dari empat kios tersebut menjual minuman keras (miras) dan kerap dirazia polisi serta ormas Islam. Meski demikian pemilik kios tetap membandel dan tidak jera meski ratusan miras sempat disita.

Empat kios yang berada di jalan BKR Kota Tasikmalaya dalam hitungan menit luluh lantah dilalap si jago merah. Dua sepeda motor dan beberapa barang elektronik yang berada di dalamnya ikut terbakar.

Beberapa saksi mata menyebutkan empat kios tersebut dibakar orang tidak dikenal. Pelakunya dua orang mengendarai sepeda motor dan lima orang mengawasi dari dalam mobil Feroza warna hitam.

Dari empat kios dibakar, tiga diantaranya menjual minuman keras berkadar alkohol tinggi. Meski beberapa kali kios tersebut dirazia polisi dan ormas Islam,tapi pemiliknya tetap membandel.

Sebelumnya pada Minggu (8/11) dinihari masa di sekitar kios tersebut sempat membekuk satu orang laki-laki yang diketahui oknum salah satu ormas Islam, tengah membakar salah satu kios miras. Sementara satu orang temannya berhasil melarikan diri.

Meski api berhasil dipadamkan warga, pelaku yang tertangkap dihakimi kemudian diserahkan ke Mapolsekta Tawang.

Menurut salah seorang pemilik kios miras, Ibar, dirinya tidak mengira jika yang dihakimi masa adalah anggota ormas Islam.

“Warga tidak percaya ketika dia mengaku bernama Kusoy pentolan salah satu Ormas Islam. Makanya pukulan demi pukulan terus dilayangkan warga pada pelaku,” kata Ibar di sela-sela pemeriksaan anggota Unit Reskrim Polsekta Tawang.

Diiduga pembakaran kios miras tersebut buntut dari dihakiminya salah seorang oknum ormas Islam tersebut.

Di lokasi kejadian ada barang bukti berupa dua dus minuman keras berkadar alkohol tinggi, dua unit sepeda motor dan perabotan rumah tangga yang terbakar.

Informasi dihimpun menyebutkan ketika oknum ormas Islam hendak dilimpahkan ke Mapolresta Tasikmalaya, beberapa pendukungnya sempat mengancam jika kasus ini berlanjut hingga ke meja hijau, kios miras di Jl BKR akan rata dengan tanah. Beberapa anggota polisi sempat mendengar ancaman tersebut tapi anehnya, tidak terlihat ada upaya pencegahan pembakaran kios.

Guna penyelidikan lebih lanjut kini petugas memasang garis polisi dan mengumpulkan sejumlah keterangan dari para saksi. (dem/rmol)

loading...
Click to comment
To Top