Pasar Mandai Dibongkar.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pasar Mandai Dibongkar..

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lahan pelebaran jalan pada proyek underpass sudah selesai dibersihkan untuk sisi kiri dari arah Makassar. Sementara di sisi kanan, lahan yang belum bersih yakni pada lokasi Pasar Mandai

Kendati begitu, kontraktor dalam hal PT Adhy Karya jo PT Wijaya Karya akan melakukan pembongkaran hari ini. Ini sesuai kesepakatan antara kontraktor dengan pedagang.

Akhir pekan lalu, kontraktor bersama konsultan dan PU sudah melakukan pendekatan. Kesepakannya, hari ini pedagang janji mundur pada lahan yang sudah disiapkan di bagian belakang. Hanya saja, para pedagang minta agar lokasi proyek dipagari agar tidak ada pedagang lain yang maju berjualan mendekati jalan.

“Setelah pedagang mundur, langsung kita buldoser. Termasuk sebuah bangunan permanan foto copy disamping pasar. Semua akan kita bongkar,” kata Purbo Nugroho, Project Manager PT Adhy Karya, Minggu 8 November

Kontraktor berpadu dengan waktu. Pasalnya mereka ditarget merampungkan pelebaran jalan hingga akhir tahun ini. Namun persoalannya, masih ada beberapa lahan yang belum dibebaskan.

Kasatker Jalan Metropolitan BBPJN VI Makassar, Rahman Djamil mengaku terus berusaha untuk menyelesaikan lahan yang belum bebas. Ia menyebutkan, tersisa lima rumah dan bangunan yang memang belum dibayar lantaran luput dari pendataan pada pembebasan lahan beberapa bulan lalu.

“Kita usahakan secepatnya. Kita juga tidak mau kontraktor terhambat karena lahan yang belum bebas,” katanya. (Yusriadi/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top