Pedrosa Tangkap Basah Kemesraan Marquez dan Lorenzo, Rossi: Memalukan..!! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pedrosa Tangkap Basah Kemesraan Marquez dan Lorenzo, Rossi: Memalukan..!!

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Marquez membayangi Jorge Lorenzo sepanjang balapan, mereka dua seperti melakukan touring. Balap dengan santai tanpa ada manuver sekalipun. Pasangan ini tertangkap oleh Dani Pedrosa di lap terakhir.

Dani Pedrosa yang ketinggalan jarak 2 detik, tiba-tiba menyalip Marquez dan nyaris melampaui Lorenzo. Marquez terlihat panik, begitu juga Lorenzo.

Untuk Rossi, fakta Marquez tidak mencoba menyalip Lorenzo adalah bukti bahwa ia Marquez “ingin menyelesaikan pekerjaannya” dan “melindungi Lorenzo”, label balapan terakhir sangat “memalukan” dan “buruk bagi olahraga”.

BACA: Rossi: Marquez Bantu Lorenzo, Dan Honda Membiarkannya

“Hari ini lomba cukup memalukan. Lap terakhir saya pikir itu cukup buruk bagi semua olahraga, karena terjadi sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Saya tidak putus asa karena saya pikir saya bermain kartu saya dengan cara yang terbaik, tapi saya sangat sedih dengan penyelesaian seperti ini.” kata Rossi, yang berbicara di depan audiens campuran media, tamu Movistar Yamaha dan VR46 anggota klub penggemar – beberapa di antaranya menangis, di Valencia, Minggu (8/11).

“Jadi masalah mulai di Phillip Island, dan menjadi lebih buruk dan lebih buruk. Kami tiba di Malaysia di mana sayangnya kita bersentuhan dan Marquez kecelakaan. Kemudian saya belajar pada hari Kamis bahwa saya harus mulai untuk terakhir kali di sini. Saya sudah tahu kejuaraan saya selesai, karena saya yakin Marquez ingin menyelesaikan pekerjaannya, dan mencoba untuk melindungi Lorenzo juga di balapan terakhir.” Kata Rossi.

“Ini adalah akhir dari kejuaraan saya pribadi, dan juga saya pikir banyak orang tidak ingin melihatnya karena itu adalah musim yang hebat, dengan pertempuran besar dengan Marquez dan terutama Lorenzo,” katanya.

“Saya berpikir bahwa kejuaraan ini memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik dari tahun-tahun terakhir, karena pertempuran dengan Jorge bisa tiba di titik terakhir di balapan terakhir.” Katanya.

“Tapi sayangnya di tiga balapan terakhir semuanya berubah, dan terjadi sesuatu yang tak seorang pun mengharapkannya. Pertama-tama saya, tetapi juga banyak orang. Marc Marquez yang memutuskan untuk melindungi Lorenzo untuk membantu dia memenangkan kejuaraan.” Beber Rossi.

“Saya mengatakan ini sudah hari Kamis dan itu terjadi persis seperti yang saya harapkan. Saya siap untuk kehilangan kejuaraan dari Jorge, yang selalu sangat cepat, tetapi cara ini bagi saya tidak adil.” Katanya.

Untuk diketahui, dalam musim balapan tahun 2013, Marquez pernah mengalami kontak dengan Lorenzo. Di dalam sirquit, Marquez memotong jalannya Lorenzo, dan terjadi senggolan keras antar motor mereka, namun tidak sampai terjadi kecelakaan.

Lorenzi sangat kesal dengan kejadian tersebut. Marquez yang ketika memenangkan balapan, menyambangi Lorenzo untuk bersalaman, namun Lorezo tidak mau, dan menggeleng-geleng kepalanya, serta berlalu membiarkan Marquez sendiri. Videonya banyak tersebar di youtube. Usai kejadian ini Marquez mulai sangat berhati-hati untuk menyalip Lorenzo, bahkan diposisikan seperti senior asal senegara dalam MotoGP. (fmc)

To Top