Rossi: Lap Terakhir Memalukan Dunia Olahraga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Rossi: Lap Terakhir Memalukan Dunia Olahraga

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Valentino Rossi harus rela kembali hanya menjadi nomor dua di ajang balapan MotoGP. Setelah tahun lalu berada di bawah Marc Marquez, tahun ini Rossi harus mengakui Jorge Lorenzo.

Meski mengakui Lorenzo memang rider yang selalu cepat musim ini, Rossi masih penasaran. Usai MotoGP Valencia tuntas digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11) malam, Rossi kembali menyerang jagoan Honda Marc Marquez. Dia menyebut, Marquez sukses mengawal Lorenzo menjadi juara.

“Ini adalah akhir dari kejuaraan yang bagi saya pribadi, dan juga saya pikir banyak orang, tidak ingin melihat seperti ini karena musim ini adalah musim yang hebat, dengan pertempuran besar dengan Marquez dan terutama Lorenzo,” kata Rossi, seperti dikutip dari Crash usai race.

Rossi menuding Marquez sudah mencoreng citra MotoGP dengan melindungi Lorenzo di lap terakhir MotoGP Valencia. Menurutnya, Marquez tidak berusaha untuk menyalip meski dia punya semua kemampuan untuk itu. Parahnya lagi, Marquez juga berusaha menghalangi Dani Pedrosa yang mencoba untuk melesat di lap terakhir itu.

“Hari ini lomba cukup memalukan. Lap terakhir, saya pikir itu cukup buruk bagi semua olahraga, karena terjadi sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Saya tidak putus asa karena gagal meraih gelar karena saya pikir saya sudah memainkan kartu saya dengan cara yang terbaik, tapi saya sangat sedih dengan akhir seperti ini. Dengar, saya siap menerima Jorge menjadi juara, karena dia memang selalu sangat cepat, tetapi cara ini bagi saya tidak adil,” kata Rossi.

Rossi memang dianggap sudah melakukan yang terbaik di seri pamungkas ini. Start dari posisi ke-26 alias paling belakang, Rossi berhasil melakukan aksi heroik hingga akhirnya berada di tempat keempat.

Rossi juga mengaku, setelah race usai dia melihat tayangan ulang video, dan di sanalah dia kecewa.

“Bagi saya jika Anda memeriksa race dari Marc Marquez dalam dua tahun terakhir, Anda tahu siapa dia. Selalu mencoba untuk menyalip dan minimum di lap terakhir. Jadi pertanyaannya adalah, mengapa Marc Marquez pernah mencoba menyalip Jorge Lorenzo dan tidak pernah mencoba untuk membuat satu upaya di lap terakhir?” sesal Rossi.

Buat Rossi, Marquez jelas membantu Lorenzo, termasuk saat Pedrosa kembali menemukan setelan motornya dan kembali bersaing dengan Marquez dan Lorenzo.

“Setelah Marquez melepas helm dan dia hanya mengatakan itu (membantu Lorenzo) tidak benar. Namun saya tahu, Marquez pasti menyadari para pembalap lain tahu apa yang sudah dia perbuat, dan saya rasa dia cukup senang,” pungkas Rossi.(adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top