Rossi: Marquez Bantu Lorenzo, Dan Honda Membiarkannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Rossi: Marquez Bantu Lorenzo, Dan Honda Membiarkannya

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Jorge Lorenzo akhirnya memenangkan ambisinya untuk meraih mahkota juara dunia MotoGP tahun 2015.

Juara yang diraih dengan cara ‘memalukan’ dan sandiwara. Karena ada kerjasama tim Spanyol untuk memenangkan Lorenzo, yaitu Pedrosa dan Marquez.

Hanya saja Marquez bersikukuh bahwa dia tidak membantu Lorenzo, sayangnya fakta berbicara lain. Mereka tertangkap oleh Pedrosa yang tiba-tiba melaju dengan cepat dan menyalip Marquez di lap terakhir Valencia, belum lagi rekam jejak balapan-belapan sebelumnya.

BACA: Rossi Luar Biasa..!!

Termasuk di Sepang, di mana Marquez dikirim ke belakang untuk membuntuti Rossi, dan pada akhirnya kecelakaan terjadi. Bagaimana komentar Rossi?

“Bagi saya jika anda meneliti Marc Marquez dalam dua tahun terakhir, maka pasti Anda tahu dia selalu mencoba untuk menyalip, minimum di lap terakhir. Jadi pertanyaannya adalah, mengapa Marc Marquez pernah mencoba menyalip Jorge Lorenzo dan tidak pernah mencoba untuk membuat satu upaya di lap terakhir?.” Rossi menjawab pertanyaan wartawan Crash, saat konfrensi pers, usai balapan, Minggu (08/11).

“Situasi menjadi sangat memalukan bagi Pedrosa, karena Pedrosa jauh di belakang dan di lap terakhir ia pulih dua detik. Itu berarti bahwa laju Jorge Lorenzo dan Marquez hanya menunggu (mereka tidak saling balap).” Jelasnya.

“Dan bagi saya, dia [Marquez] suka bahwa ia membantu Lorenzo dan setelah ketika ia melepas helm dia hanya mengatakan itu tidak benar. Tapi bagi saya, dia tahu aku akan melihat televisi dan jelas bahwa dia membantu Lorenzo. Bagi saya dia senang.” Kata Rossi.

Rossi juga berubah pandangannya pada Honda: “Posisi Honda sangat aneh. Saya tidak tahu bagaimana produsen dapat disepakati, bahwa salah satu pembalapnya membuat Yamaha menang dan mencoba untuk melawan hanya dengan rekan satu timnya [Pedrosa]. Ini sangat aneh. Tapi tulus aku tidak mengerti.” Kata Rossi. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top