Tujuh Kecamatan di Tana Toraja Hanya Punya 29 Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tujuh Kecamatan di Tana Toraja Hanya Punya 29 Polisi

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO— Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara yang sangat terkenal dengan kekayaan wisaya serta kebudayaannya ternyata memiliki satu cerita miris tentang institusi kepolisian.

Bagaimana tidak, di wilayah Kabupaten Tana Toraja ternyata Polsek Saluputti yang menaungi tujuh Kecamatan. Tak hanya itu, jumlah personelnya juga sangat terbatas hanya 29 orang.

Ketujuh kecamatan yang dimaksud masing-masing, Kecamatan Saluputti, Rantetayo, Rembon, Malimbong Balepe, Kurra, Masanda, dan Bittuang. Bisa dibayangkan 29 personel harus menangani 7 kecamatan.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Arief mengemukakan, sejauh ini wilayah tersebut masih kondusif di bawah kendalinya. Apalagi, semua anggota sangat rutin menggelar patroli di wilayah tersebut.

“Memang kalau kita pikir akan sulit menjalankan tugas disana, tapi bukti nyatanya sampai hari ini masih bisa kita kendalikan,” katanya.

Arief mengemukakan, kerja kepolisian di sana mencerminkan bagaimana pengabdian seorang polisi terhadap masyarakak jauh lebih penting dari pada panggilan tugas negara.

Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar memgatakan, kejadian tersebut juga akan menjadi fokus perhatiaanya kedepan. Salah satu caranya menambah personel di wilayah tersebut.

“Ini kan baru pemakaran, langkah awal kita akan menambah personel,” janji Pudji di Polres Toraja Utara. (Faisal Hamdan/jai/Fajaronline)

Click to comment
To Top