Warga Minta Nebas Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Warga Minta Nebas Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

FAJAR.CO.ID, BONTANG — Harapan besar warga Bontang kini diletakkan di pundak pasangan nomor urut 2, Bunda Neni-Basri Rase. Betapa tidak, semakin mendekati hari pemilihan, tanda-tanda kemenangan pada pasangan ini makin tampak. Gelombang perpindahan dukungan masyarakat terus terjadi dari kandidat lawan ke pasangan yang dikenal dengan sebutan Nebas ini.

(Baca juga: Warga Pindah Dukungan karena Nebas Janjikan Perubahan)

(Baca juga: Bukti Pendukung Lawan Mulai Beralih Dukungan)

“Saya memilih Bunda Neni-Basri karena pasangan ini lebih menjanjikan. Pasangan ini punya program riil di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujar warga Kampung Jawa, Susi saat dimintai tanggapannya belum lama ini.

Menurut dia, pendidikan dan kesehatan sangat penting bagi masyarakat Bontang. Pendidikan, kata dia, penting agar anak-anak yang menjadi masa depan kota ini bisa menikmati pendidikan untuk menyiapkan masa depannya. Karena, hanya dengan sumber daya manusia yang baik, keterampilan, moral dan agama yang baik, anak-anak bisa bersaing.

(Baca juga: SiLPA Bontang Rp 1, 3 Triliun, Uchok: Kepala Daerah Makan Gaji Buta…)
(Baca juga: Silpa Bontang 1,3 T, Bukti Pemerintah Tidak Becus Bekerja)

“Begitu juga di sektor kesehatan. Kita pernah merasakan enaknya dilayani dokter keluarga. Tiba-tiba layanan itu hilang dalam lima tahun terakhir. “Kami warga kecil sangat rindu pada program dan pelayanan kesehatan gratis dan berkualitas seperti dulu di zaman pak Sofyan Hasdam memimpin Bontang,” ungkapnya.

Terhadap harapan tersebut, Bunda Neni berterima kasih dan berjanji siap memenuhi keinginan masyarakat Bontang. Bagi dia, dorongan utama kembali maju di Pilkada Bontang adalah keprihatinannya atas keluhan-keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan dan pendidikan.

(Baca juga: Basri rase: Kami Janji Tidak Lapor Pengkritik ke Polisi)

“Kalau saya mengejar jabatan, saya tentu sudah mensyukuri nikmat Allah duduk di DPR RI. Tapi saya tidak memikirkan diri sendiri. Saya lebih senang berjuang bersama masyarakat Bontang agar lebih sejahtera,” kata Bunda Neni.

Karena itu, ia rela meninggalkan jabatannya di DPR RI dengan semua fasilitas yang dimiliki. Ia siap berjuang untuk menghadirkan pelayanan kesehatan gratis dan berkualitas serta pendidikan yang baik bagi anak-anak Bontang. “Penting ke depan untuk menyiapkan generasi muda Bontang pasca migas. Sumber daya manusia yang berkualitas adalah kuncinya,” ungkapnya.

(Baca juga: Ini Tanda Kemenangan menurut Bunda Neni-Basri Rase)

Untuk itu, ia siap mengaktifkan kembali dokter keluarga. Dengan demikian, masyarakat akan terlayani dengan baik. Di bidang pendidikan, Bunda Neni bersama Basri Rase siap menggratiskan seragam sekolah dari ujung kaki sampai ujung rambut dan buku-buku.  “Insya Allah, bersama kita raih kemenangan. Bersama kita Bontang Pasti Lebih Baik!” tegas Bunda Neni bersemangat. (rls/ysd)

Click to comment
To Top