Wow! Gitar ini Terjual Seharga Rp32,9 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Wow! Gitar ini Terjual Seharga Rp32,9 Miliar

FAJAR.CO.ID- Percaya atau tidak, alat musik ini laku terjual dengan harga miliaran. Yups.. Inilah gitar musisi legendaris almarhum John Lennon. Gitar ini terjual seharga 2,41 juta dollar AS atau setara dengan Rp32,9 miliar saat dilelalng di bursa pelelangan Beverly Hills, Sabtu (7/11).

Gitar akustik Gibson J-160E tahun 1962 itu memang menjadi milik John McCaw. Ia membeli dari seseorang pada akhir 1960an tidak mengetahui gitar itu merupakan gitar milik legenda Beatles beberapa tahun sebelumnya.

Dikutip dari Reuters Sabtu (8/11/2015), separuh dari hasil penjualan gitar akan diberikan ke Spirit Foundation, organisasi amal yang dibentuk oleh Lennon dan istrinya Yoko Ono. Keaslian gitar tersebut antara lain diketahui dari kecocokan nomor seri dan serbuk kayunya.

Sang pembeli, yang membayar 2,41 juta dolar AS di satu lelang Julien’s Auctions, meminta namanya dirahasiakan. Meski John hanya memilikinya selama setahun, sejarah gitar itu terbilang terkenal.

Lennon membelinya di toko musik Liverpool tahun 1962 dan menggunakannya saat rekaman beberapa lagu Beatles termasuk ‘P.S. I Love You’ dan ‘Love Me Do’ menurut Juliens Auctions.

John memainkannya saat menulis beberapa lagu hit Beatles bersama Paul McCartney seperti ‘I Want To Hold Your Hand’ dan ‘All My Loving’. (yaz/iqi)

Click to comment
To Top