Begini Tim Massedi Maknai Hari Pahlawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Begini Tim Massedi Maknai Hari Pahlawan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Karenanya makna Hari Pahlawan harus dimaknai dengan tindakan bukan sekedar ungkapan saja. Demikian dikatakan juru bicara pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bulukumba Masykur Andi Sulthan dan Andi Edy Manaf (Massedi), Fahidin HDK, di posko pemenangannya,  Selasa (10/11).

“Negara kesatuan Republik Indonesia tidak akan bisa berdiri menjadi negara yang merdeka berdaulat dan terhormat seperti saat ini, tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga pikiran serta hartanya”, ungkapnya.

Oleh karena itu, sambung Fahidin, untuk mewujudkan harapan para pejuang bangsa tersebut, maka hari pahlawan harus dijadikan inspirasi bagi generasi penerus. “Kami selalu menanamkan semangat juang dan semangat kebangsaan pada tim Massedi bahwa itu harus terpatri dalam sanubari dan menjadikan para pahlawan sebagai idola sepanjang masa”, ungkapnya.

Di penyelenggaraan hari pahlawan ini, kata Fahidin, dapat dijadikan sebagai barometer seberapa kuat bangsa Indonesia dalam menilai perjuangan dan bentuk penghargaan atas jasa pahlawan.

Politikus PKB itu mengatakan bahwa kandidat cabupnya juga berpesan, dalam peringatan hari pahlawan di tahun ini lebih difokuskan untuk membangun kesadaran sebagai pengakuan nilai perjuangan agar dapat diimplementasikan di hari mendatang.

Sehingga dengan nilai-nilai kepahlawanan yang rela berkorban dengan tanpa pamrih yang disertai dengan sikap jujur dan toleransi dapat mewujudkan cita-cita bangsa. “Saat ini kondisi bangsa Indonesia masih jauh dari apa yang dicita-citakan pejuang bangsa,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk merenungkan jasa dari para pahlawan terdahulu untuk menghadapi berbagai tantangan dimasa yang akan datang. “Langkah besar dan semangat pendiri bangsa perlu diseminasikan untuk membangun bangsa dalam menghadapi tantangan,” tandasnya.

Masykur Andi Sulthan adalah salah satu calon bupati di Bulukumba yang merupakan generasi penerus dari Sulthan Daeng Raja, pahlawan nasional. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top