Berjibaku Jadi yang Nomor Satu. Sidrap United dan Persipare Sudah Lalui Badai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Berjibaku Jadi yang Nomor Satu. Sidrap United dan Persipare Sudah Lalui Badai

FAJAR.CO.Id, SIDRAP — Stadion Gelora Mandiri Parepare, akan menjadi saksi bisu perebutan gelar juara Habibie Cup XXI, 2015, sore nanti, Selasa, 10 November. Dua tim tangguh bertabur bintang yakni Sidrap United dan Persipare saling bertemu. Ini jalan terjal yang telah dilaluinya.

Sebelum akhirnya menatap final, tim asuhan Tony Ho, Sidrap United harus berjuang keras memenangkan pertandingan di babak penyisihan. Sidrap United berhasil menaklukkan dua klub hebat di babak penyisihan itu, yakni Gaswa, Wajo dan Asa FC, Sulbar.

Demikian halnya dengan Persipare yang diarsiteki pelatih Assegaf Razak. Tim yang diketuai Wali Kota Parepare, Taufan Pawe itu harus mati-matian mengalahkan Persin, Sinjai dan Gasma, Enrekang di babak penyisihan sebelum akhirnya menembus delapan besar.

Memasuki babak delapan besar, Sidrap United kembali dipaksa menghadapi tim kuat dari Sulawesi Barat (Sulbar), PS Sandeq. Hasil akhir pertandingan di babak delapan besar itu berhasil dimenangkan Sidrap United dengan skor 2:0.

Di babak delapan besar untuk Persipare, Evan Dimas dkk harus melayani pemain-pemain Persiban, Bantaeng. Namun di pertandingan penentuan masuk ke semifinal itu, Persipare dengan mudah menghalahkan Persiban dengan skor akhir pertandingan 3:0.

Sidrap United maupun Persipare akhirnya melenggang ke babak final setelah keduanya mampu memetik poin. Sidrap United mencatat kemenangan 4:0 atas lawannya PSM Makassar setelah menyatakan mundur dari pertandingan, sementara Persipare mempermak Gasma Enrekang 1:0.

Kini, Sidrap United dan Persipare akan bertemu di laga pamungkas, sore nanti untuk memperebutkan tropi juara piala mantan Presiden RI, BJ Habibie 2015 tersebut.(Edy Basri/Dwiyani Prihatin/Fajaronline)

To Top