Erwin Gutawa Ingin Kolaborasikan Musik Trandisional Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Erwin Gutawa Ingin Kolaborasikan Musik Trandisional Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Komponis Indonesia, Erwin Gutawa mengaku sangat ingin mencoba mengkolaborasikan musik tradisional khas Makassar dengan musik aransemen orkestra miliknya.

Pasalnya, ayah dari pemilik suara falseto Gita Gutawa ini sudah sering melakukan aransemen kolaborasi musik dari pelbagai wilayah di Indonesia. Seperti pada lagu Laskar Pelangi dengan musik melayu, musik Betawi, Sunda hingga gamelang Bali.

“Pengen banget eksplore gitu (musik tradisional Makassar), cuman belum ada acara atau momen. Pengen banget tapi saya nggak pernah diajak disini. Harus ada film atau kegiatan di sini atau cerita besar,” candanya saat berkunjung ke Redaksi Harian FAJAR, bebera hari lalu.

Pria kelahiran Jakarta, 16 Mei 1962 ini mengaku sejak dulu menggunakan musik sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan musik Indonesia dengan unsur-unsur didalamnya. Sehingga orang dapat menerima musik tersebut tanpa sadar bahwa musik tersebut diaransemen ke irama keroncong.

“Belum diajak. Kalau sayakan harus sama orkestra jadi ada pakem-pakem, orangnya banyak jadi nggak semuda kalau, katakan, pemain piano, gitar ambil pemain di Makassar gitu-gitu. Jadi memang betul- betul harus diatur,” jelasnya.

loading...
Click to comment
To Top