Real Sociedad Resmi Pecat David Moyes – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Real Sociedad Resmi Pecat David Moyes

FAJAR.CO.ID, SAN SEBASTIAN – Petualangan pelatih asal Skotlandia David Moyes di Spanyol berakhir. Mantan manajer Manchester United itu harus angkat koper dari Real Sociedad. Klub Primera Division itu memecat pelatih 52 tahun tersebut.

Hal itu dilakukan menyusul rentetan hasil buruk yang diperoleh Moyes selama musim 2015/2016 ini bergulir. Dibawah asuhan Moyes, Sociedad baru mengemas dua kemenangan, tiga hasil imbang dan enam kekalahan. Terbaru, Sociedad dipermalukan Las Palmas dengan skor 2-0.

“Kami memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan pelatih utama tim David Moyes. Asisten Moyes, Billy McKinlay, juga memutuskan untuk meninggalkan klub,” demikian bunyi keterangan resmi Sociedad seperti dikutip Sky Sports.

Moyes menangani Sociedad sejak musim lalu. Namun,  mantan pelatih Everton tersebut tak mampu memperbaiki performa Sociedad. Mereka malah terpuruk di peringkat ke-16.

Tak mau terjerumus ke jurang degradasi, Sociedad mengambil langkah tegas mengakhiri kontrak Moyes. “Kami berterima kasih kepada David dan Billy atas profesionalisme dan dedikasinya selama menjabat tugas tersebut. Semoga mereka sukses di masa depan,” lanjut Sociedad. (jon/hrm/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top