Siapa Pemenang, Persipare atau Sidrap United? Begini Prediksi Kadispora Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Siapa Pemenang, Persipare atau Sidrap United? Begini Prediksi Kadispora Sulsel

 FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Syamsuddin Umar sudah punya prediksi soal pemenang Habibie Cup pada laga final yang akan tersaji di Lapangan Gelora Mandiri Parepare sore ini, Selasa 10 November. Mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku lebih condong ke Persipare Parepare.

Kendati begitu, ia mengaku jika Persipare tidak akan mendapatkan kemenangan dengan mudah. Materi pemain yang mumpuni dari Sidrap United akan menjadi jalan terjal bagi Persipare.

“Bisa saja terbalik hasilnya. Tidak menutup kemungkinan Sidrap yang menang. Itu jika pemain Persipare tidak fokus dan melakukan kesalahan,” kata Syamsuddin saat ditemui di rumah jabatan Wagub Sulsel sebelum bertolak ke Parepare, sesaat lalu.

Di luar dari siapa yang akan menang, ia pun memuji perhelatan Habibie Cup XXI kali ini. Menurutnya, turnamen yang tadinya digelar untuk menjaring bibit pemain sepakbola, kita lebih bergengsi. Terbukti dengan banyaknya pemain ISL yang ikut bermain.

“Saya hitung-hitung ada 65 pemain ISL yang ikut. Luar biasa ini Habibie Cup,” pujinya.

Gengsi daerah juga terlihat pada ternamen tertua di Sulsel ini. Para bupati habis-habisan untuk menjadikan klub sepak bolanya menjadi yang terbaik.

Selain itu, antusias masyarakat juga diacungi jempol. Setiap hari, penonton memadati lapangan untuk menyaksikan setiap pertandingan.

“Ini juga menjadi bukti jika ekonomi Sulsel cukup baik. Bayangkan setiap hari ada dua pertandingan dan masyarakat yang menonton selalu ramai. Jadi mereka tidak terbenani tiket karena memang mampu,” pungkasnya. (Yusriadi/Fajaronline)

loading...
Click to comment
To Top