Ternyata Kentut Bisa Melawan Kanker – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ternyata Kentut Bisa Melawan Kanker

FAJAR.CO.ID,- Menurut penilitian yang dilakukan Universitas Exeter baru-baru ini, bahwa kentut yang dihasilkan khususnya bagi manusia juga memiliki manfaat kesehatan rahasia yang belum dietahui oleh kebanyakan orang.

Para peniliti mengatakan jika kentut ternyata dapat membantu melawan kanker dan penyakit-penyakit mematikan lainnya. Seperti stroke, serangan jantung dan demensia atau singkat akal.  Kentut termasuk hidreogen sulfide, yang adalah gas beracun berbau busuk. Disebakan oleh bakteri yang mengurai makanan di dalam usus.

BACA: Film Dokumenter Tentang Cristiano Ronaldo, Diluncurkan di London

Seperti dilansir Mirror.co.uk, hidrogen sulfida ini memiliki racun dalam jumlah besar. Namun sejumlah kecilnya dapat membantu melindungi sel dan melawan penyakit pembunuh. Ketika sel-sel tubuh menjadi tertekan oleh penyakit, biasanya mereka akan mendekati enzyme untuk mengatur hydrogen sulfide mereka dalam jumlah yang paling kecil.

Zat kimiawi tersebut, membantu memelihara mithochondria. Yang mengendalikan produksi energy di dalam sel pembuluh darah. Dan mengatur  peradangan. Tanpanya, sel bisa mati berhenti dan mati.

Temuan ini juga mengungkap senyawa baru yang dinamai AP39 untuk mengatur tubuh dengan benar dalm memproduksikan hydrogen sulfide yang dibutuhkan. Mereka mengaku jika hal ini dapat membantu mencegah dan membalikan kerusakan mitochondrial. Strategi kunci dalam pengobatan stroke, gagal jantung, diabetes, radang sendi, demesia dan penuaan. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top