Terpilih Pimpin Laga Final Habibie Cup, Efendi Berjanji Akan Seadil-adilnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Terpilih Pimpin Laga Final Habibie Cup, Efendi Berjanji Akan Seadil-adilnya

FAJAR.CO.ID, PAREPARE— Final Piala Habibie Cup XXI akan dipimpin wasit tegas, Jumadi Efendi. Jumadi adalah pengadil terbaik Indonesia Super Legue yang juga memimpin laga final Piala Presiden bulan lalu.

Ditemui FAJAR usai manajer meeting, Jumadi siap memimpin laga dengan fair. Ia pun merasa terhormat diberi kepercayaan memimpin pertandingan bergegsi tersebut. “Saya akan memimpin laga dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ujarnya.

Adapun Muslimin dipercaya sebagai wasit cadangan. Seperti halnya, Jumadi, Muslimin juga merupakan wasit terbaik Liga Indonesia. “Sebagai wasit, kita harus bisa meyakinkan bahwa laga final berjalan lancar,” tandasnya.

Di sisi lain panitia pelaksana (panpel) melakukan evaluasi besar-besaran terhadap wasit. Hal ini dilakukan untuk menghindari terulangnya saat PSM Makassar memilih meninggalkan lapangan saat berjumpa Sidrap United pada babak semifinal.

Ketua Panitia Habibie Cup XXI, Mustafa Mappangara, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap wasit Najamuddin Aspiran.

“Saya sudah meminta kepada inspektur pertandingan untuk mengevaluasi wasit tersebut. Sama dengan dua wasit sebelumnya yang kinerjanya bisa menjadi pemicu kerusuhan di dalam maupun di luar lapangan,” katanya, Senin, 9 November.

Namun dia menjamin wasit yang akan memimpin laga final bakal netral. “Karena jika wasit terindikasi tak netral, pasti tak akan lagi dipakai pada turnamen selanjutnya. Bahkan bisa mendapat sanksi oleh PSSI,” tegas Mustafa. (syl/ian)

Click to comment
To Top