39 Tahun KKSS: Pengukuhan Koperasi dan Santunan Anak Yatim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

39 Tahun KKSS: Pengukuhan Koperasi dan Santunan Anak Yatim

FAJAR.CO.ID–Pada 12 November 2015 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) genap berusia 39 tahun. Sejak berdiri pada 12 November 1976 di Jakarta, KKSS telah berganti ketua umum sebanyak 8 kali.

Pertama kali dipimpin oleh Mayjen TNI Azis Bustam, dan kini HM Sattar Taba yang menjadi nakhoda ormas dengan anggota sekitar 12 juta jiwa, termasuk perwakilan KKSS yang berada di 12 negara.

Menurut Sattar Taba, KKSS selalu memperingati hari ulang tahunnya dengan memanfaatkan momentum yang relevan dengan tahun peringatan.

“Untuk tahun ini, kita akan mengukuhkan Dewan Pengurus Koperasi KKSS yang dikaitkan santunan anak yatim dan kaum dhuafa di Yayasan Alittihadiyah di Cilincing Jakarta Utara,” kata Sattar.

Rangkaian acara ini memang lebih difokuskan kepada doa bersama dan bakti sosial sebagaimana filosofi KKSS untuk saling tolong menolong. Adapun resepsi HUT diadakan di aula Departemen Koperasi dan UMKM, Jakarta, 22 November.

Sattar mengatakan, dengan perayaan ulang tahun ke-39, KKSS lebih bermakna strategis khususnya pembentukan koperasi KKSS yang akan menjadi titik tumpuan buat kepentingan KKSS ke depannya, di mana keutamaan anggota menjadi tujuan pencapaian program-program kerja KKSS.

Selain itu, kata Sattar, dzikir dan santunan kepada sejumlah anak yatim sebagai ungkapan kepedulian dan membudayakan semangat berbagi kepada sesama.

Menurut Ketua Panitia HUT KKSS Ikhsan Ingratubun SE, rangkaian kegiatan KKSS ditandai dengan pengukuhan pengurus Koperasi KKSS yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu. Diharapkan koperasi KKSS akan menghimpun potensi dana dari warganya yang pada akhirnya akan mensejaheterakan warga KKSS.

“Insya Allah Koperasi KKSS menjadi yang terbesar di Indonesia, pasalnya warga KKSS ada di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. Dengan potensi ini, organisasi KKSS tidak lagi dipusingkan soal pendanaan,” kata Ikhsan yang juga adalah Ketua Koperasi KKSS.

Sementara itu sekretaris panitia Nur Amin, SH, mengatakan bahwa peringatan KKSS diharapkan menjadi momentum untuk berbagi di tengah perlambatan ekonomi dan dengan pengukuhan koperasi KKSS, salah satu tujuan ber-KKSS dapat diwujudkan dengan memberdayakan anggotanya.

“Koperasi KKSS akan menjadi pemersatu kepentingan ekonomi warga KKSS,” pungkas Nur Amin. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top