Bontang Butuh Pemimpin Peduli – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Bontang Butuh Pemimpin Peduli

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Status Bontang sebagai kota industri ternyata tidak membuat masyarakatnya cuek terhadap pemimpin daerahnya. Mereka tetap butuh sosok pemimpin yang punya kepedulian. Bukan pemimpin yang hanya bisa berjanji, tidak ada realisasi dan bukti.

“Kami ini butuh pemimpin yang peduli. Yang mau mengurus masyarakat. Yang mau tahu kesulitan dan kebutuhan masyarakatnya,” ujar tokoh masyarakat Bontang, Kahar Kalam, belum lama ini.

Tapi yang dialami lima tahun terakhir, masyarakat Bontang seolah tidak terurus. Karena pemerintah justru mengurus dirinya sendiri. Kebutuhan dasar seperti air bersih dan listrik saja tidak bisa diwujudkan pemerintah. “Ibu-ibu sampai capek begadang menunggu air mengalir dan tidak mengalir-mengalir. Anggaran banyak, tetapi tidak ada hasil pembangunan yang bisa dinikmati masyarakat,” kritiknya.

Kandidat Walikota Bontang nomor urut 2, Bunda Neni memastikan Bontang lebih baik di bawah kepemimpinannya bersama Basri Rase. Kata dia, pemimpin atau kepala daerah memang tidak boleh peragu dan tidak berani mengambil keputusan.

“Pemimpin itu harus berani mengambil kebijakan untuk kepentingan masyarakatnya. Tidak boleh ragu kalau untuk kepentingan rakyat, apapun risikonya,” ujar Bunda Neni di hadapan masyarakat Loktuan.

Soal listrik dan air bersih, Bunda Neni berjanji akan menjadi prioritas. Sebab, air bersih merupakan kebutuhan paling dasar bagi masyarakat. Begitu juga dengan listrik.

“Masyarakat tidak mau tahu berapa daya mampu di Bontang, surplus atau minus. Yang masyarakat mau tahu adalah lampunya tidak padam,” ungkap Neni yang melihat dukungan publik atas program,-programnya terus meningkat sehingga makin meyakinkan kemenangannya pada 9 Desember. (*/mcn/hrm)

loading...
Click to comment
To Top