Kesetrum, Seorang Pekerja Proyek Tol Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kesetrum, Seorang Pekerja Proyek Tol Tewas

SALATIGA – Pembangunan jalan tol Semarang-Solo, Seksi III Bawen-Salatiga, Jawa Tengah, memakan korban tewas. Korban tewas adalah Jatmiko (32) warga RT 03 RW 01 Batur, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga yang merupakan pekerja proyek. Korban tewas setelah tersengat aliran listrik dari genset pompa air yang ada di kubangan bahu jalan tol yang sedang dibangun itu, Selasa (10/11) malam tadi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat itu korban akan menyedot air kubangan yang ada di bahu jalan tol yang terlalu banyak. Korban lalu menghidupkan genset. Saat genset sudah hidup ternyata tidak mau bekerja untuk menyedot air secara maksimal. Lalu, korban berusaha membetulkan pompa air itu.
“Saat genset sudah hidup, ternyata tdak mau menyedot air secara maksimal. Korban yang bingung, tahu-tahu tubuhnya tersengat aliran listrik dari pompa di kubangan itu. Korban pun terjatuh dan beberapa rekan kerjanya langsung memberikan pertolongan,” terang Erwin Bowo (29) warga Sukoharjo dan Sulkan (62) warga Malang Jawa Timur kepada Rakyat Jateng, Rabu (11/11).
Diduga, korban tersengat aliran listrik itu karena saat membetulkan pompa air tidak mengenakan alas kaki. Pertolongan pertama melihat korban tersengat listrik, langsung mematikan mesin genset. Tetapi, aliran tetap saja ada. Dan, korban pun langsung tersungkur masuk kubangan air.
Saat itu juga, korban ditolong rekan kerjanya dan dibawa ke rumah sakit (RS) ‘Dokter Asmir/DKT’ Salatiga. Namun, dalam perjalanannya, korban menghembuskan nafas terakhirnya. Begitu sampai di rumah sakit, korban langsung ditangani namun sudah meninggal. Oleh tim medis, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Rabu (11/11) siang, korban dimakamkan di makam Kauman Kidul.
Kasubag Humas Polres Salatiga, AKP Djoko Lelono membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Bahkan, setelah mendapat laporan, sejumlah petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.
“Hingga kini, petugas masih melakukan penyelidikan kasus tewasnya korban tersebut. Dan sejumlah saksi masih dimintai keterangan petugas Polres Salatiga,” tandas AKP Djoko Lelono. (hes)

loading...
Click to comment
To Top