Kini Sudah 24.000 PNS Makassar Terima Dua Jaminan Sosial dari Taspen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kini Sudah 24.000 PNS Makassar Terima Dua Jaminan Sosial dari Taspen

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-  PT Taspen perkenalkan dua Produk barunya, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) kepada masyarakat.

Itu berdasarkan PP nomor 70 tahun 2015, yang menunjuk Taspen sebagai pengelola JKK dan JKM untuk pegawai negeri sipil (PNS). Itu merupakan turunan dari UU nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Cabang Utama Taspen Makassar, Sidik Pramono, mengungkapkan, saat ini baru sekitar 24.000 PNS yang sudah tercover JKK dan JKM oleh Taspen di Makassar. Menurut dia, masih ada ratusan ribu PNS lagi di wilayah Sulawesi yang belum tercover.

“Mulai 1 Juli lalu, pemerintah daerah kini harus membayarkan iuran JKK dan JKM ini kepada Taspen. Nilainya adalah 0,24 persen untuk JKM, dan 0,30 persen untuk JKM, yang dihitung dari gaji pokok para PNS-nya,” terang Sidik, di sela-sela penyerahan penghargaan, yang digelar di Kantor Taspen, Selasa 11 November.

Tadi pagi, ada empat kabupaten yang sudah mulai menyetor premi JKK dan JKM, yakni Pemerintah Kabupaten Sidrap, Wajo, Takalar, dan Enrekang. (sbi/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top