KPU Bulukumba akan Ganti APK yang Hilang di Kota dan Kecamatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

KPU Bulukumba akan Ganti APK yang Hilang di Kota dan Kecamatan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA– Kasus Hilangnya Alat Peraga Kamapnye (APK) di Bulukumba menjadi kritikan para calon. Mereka meminta segera dilakukan penggantian.

Rekomendasi dari panwas sebagai dasar untuk dilakukan penggantian, KPUD telah menelusuri titik-titik yang telah diusulkan untuk penggantian. Seperti dalam kota, di JL Jendral Sudirman, Kelurahan Terang-terang di Jembatan Teko Kelurahan Tanah Kongkong, di Kelurahan Loka dan beberapa titik lainnya.

“Yang kami ganti itu sesuai hasil identifikasi, hanya yang dinyatakan hilang. Saya tidak hafal datanya tapi yang dilaporkan oleh teman-teman PPK, bukan hanya di kota tapi juga di semua kecamatan,” ujar komisioner KPU, Hasanuddin Salassa, Rabu 11 November.

Ia mengatakan, penggantian ini diupayakan pihaknya untuk memaksimalkan sosialisasi calon melalui APK. Dengan penggantian ini, ia berharap semua pihak terlibat untuk menjaga APK yang telah dipasang pihaknya agar kehilangan tidak terulang.

Sebelumnya Divisi Pengawasan panwaslu Bulukumba, Ambo Radde mengatakan, APK pabrikan KPU yang hilang merugikan paslon. Mengingat fungsinya sebagai sosialisasi tidak berjalan. “Ini merugikan paslon. Apalagi masih lama pelaksanaan pemilihan jadi memang seharusnya diganti makanya kami rekomendasi untuk penggantian,” jelasnya. (mustaqim musma/dwiyani prihatin)

loading...
Click to comment
To Top