Lorenzo: Rossi Bisa Saja Juara Dunia, Jika… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Lorenzo: Rossi Bisa Saja Juara Dunia, Jika…

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Perhelatan MotoGP 2015 memang sudah usai dan melahirkan Jorge Lorenzo sebagai juara dunia. Namun, perbincangan perebutan gelar antara duo Yamaha, Lorenzo dan Valentino Rossi serta hadirnya “orang ketiga” selalu menjadi hal yang menarik. Bahkan, bagi yang bukan pencinta MotoGP pasti akan ikut berkomentar.

Nah, usai balapan penentuan juara dunia yang digelar di Valencia, Jorge Lorenzo sempat bungkam soal tudingan-tudingan yang dilontarkan rekan setimnya, Rossi. Tapi, baru-baru ini Lorenzo justru mengeluarkan statemen yang cukup mengejutkan.

Lorenzo mengatakan The Doctor  -julukan Rossi- pasti bisa merebut gelar juara dunia yang kesepuluhnya jika saja Rossi tidak berbuat “nakal” kepada pembalap Repsol Honda Marc Marquez di GP Malaysia dan harus menerima hukuman star paling buntut. Meski demikian, Lorenzo tetap berpendapat dialah yang terbaik musim 2015 ini.

Atas hukuman itulah, perebutan gelar juara dunia di musim ini boleh dibilang sangat membosankan, tapi tidak untuk aksi Rossi yang mampu menyalip 22 pembalap hanya dalam 14 lap.

Seperti dikutip dari laman Cadena Ser, Lorenzo menegaskan jika saja Rossi tidak berbuat “nakal” terhadap Marquez maka GP Valencia pasti akan berbeda. Perebutan gelar juara pasti akan lebih menarik.

“Valentino adalah sosok juara sejati. Mungkin itu berdasarkan statistik dan semua yang dia (Valentino) capai di dunia balapan selama ini. Valentino menjadi orang paling penting dalam sejarah olahraga balap motor ini,” kata Lorenzo.

“Tapi, setiap menusia melakukan kesalahan dan insiden di Sepang, Malaysia dengan Marquez, Valentino telah melakukan kesalahan yang membuatnya kehilangan gelar juara dunia,” tambahnya.

[NEXT-FAJAR]

Di GP Valencia, The Doctor sudah berusaha keras untuk menyusul Lorenzo, tetapi ia hanya mampu finish di urutan empat. Tidak cukup karena Lorenzo dengan posisi pertama memperoleh 25 point dan membalikkan keunggulan di klasemen akhir. Tentu ini menjadi sangat menyakitkan untuk Rossi yang sempat memimpin di 17 seri.

Jorge Lorenzo memahami, pasti Rossi sangat kecewa dengan kegagalan menggenggam gelar kesepuluhnya. Tetapi, Lorenzo merasa lumrah-lumrah saja jika Rossi memiliki opini sendiri tentang konspirasi Trio Spanyol, meski Lorenzo juga punya versi berbeda tentang hal tersebut.

[baca juga: Marquez: Saya Akan Minta Maaf, dan Siap Menjabat Tangan Rossi]

“Setiap orang berhak memiliki pendapat masing-masing, juga sulit menempatkan diri pada situasi pebalap lain. Saya pikir jika saya ada pada  situasinya (Valentino), saya juga akan berpikir sama. Jadi saya tidak ingin menghakimi pendapatnya,” tandasnya. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top