Peringati Tahun Baru Hijriah, Pemkot Salatiga Berikan Santunan Pada 30 Anak Yatim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Peringati Tahun Baru Hijriah, Pemkot Salatiga Berikan Santunan Pada 30 Anak Yatim

SALATIGA – Sebanyak 30 anak yatim di Salatiga, Jawa Tengah, menerima santunan yang diserahkan langsung Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM. Pemberian santunan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru 1437 Hijriah. Kegiatan ini atas kerjasama antara Pemkot Salatiga dengan Lembaga Amalan Islam (LAI) Salatiga. Santunan itu diberikan dengan disaksikan para pejabat dan anggota Forkopinda, di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga, Rabu (11/11).

Kabag Kesra Pemkot Salatiga, Joko Haryono mengatakan, selain pemberian santunan dilanjutkan dengan pengajian akbar dalam rangka menyambut tahun baru 1437 H. Hal ini, untuk memberikan semangat bagi kita semua untuk meningkatkan kinerjanya pada instansi masing-masing.
“Kegiatan pemberian santunan dan pengajian yang menghadirkan KH Duri Ashari ini dalam ranka peringatan Tahun Baru 1437 Hijriah. Dan merupakan kerjasama antara Pemkot Salatiga dengan LAI Salatiga,” kata Joko Haryono.
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, pihaknya meminta kepada jamaah pengajian dan masyarakat Kota Salatiga untuk selalu mendoakan masa kepemimpinnya yang tinggal beberapa bulan ini.
“Mungkin sekarang ini adalah tahun baru hijriah yang terakhir bagi saya dan Bapak Muh Haris bertemu saudara semua di acara seperti sekarang ini. Tidak lupa kami mohon doa dan dukungannya semoga di akhir pengabdian kami bisa berjalan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat Salatiga,” tandas Yuliyanto.
Sementara, KH Duri Ashari dalam ceramahnya berpesan kepada para pejabat agar dapat membedakan dua hal yang terlihat mirip namun berbeda. Seperti, kebaikan dan keburukan.
“Contoh saja, rumah depan dan depan rumah. Kalau rumah depan bisa dijual tetapi depan rumah itu artinya halaman. Juga dalam berperliku, kita harus bisa memilah dan membedakan mana yang baik dan yang buruk, terutama dalam bekerja,” pesan KH Duri Ashari. (hes)

loading...
Click to comment
To Top