Rintihan Para Jomblo Diungkap Dalam Film Baru Raditya Dika – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Rintihan Para Jomblo Diungkap Dalam Film Baru Raditya Dika

FAJAR.CO.ID- Penulis muda berbakat, Raditya Dika kembali merilis film barunya bergenre cinta. Film tentang perasaan para jumblo itu akan hadir dibioskop dalam waktu dekat.

”Di film ini saya sebagai Ebi,” ujar pria yang memiliki nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani ini saat jumpa pers di kantor Soraya Intercine films di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Film tersebut merupakan ide kreatif Dika bersama produser, Sunil Soraya. Meski bergenre komedi, film ini tidak diadopsi dari karya pria yang juga dikenal sebagai penulis itu. ”Kisah yang kami suguhkan dalam film ini sangat fresh, kami mencoba mempresentasikan remaja-remaja single di Indonesia.

Karena selama ini yang single selalu merana,” ujar Dika lantas tertawa. Tidak hanya alur cerita yang disuguhkan secara dramatis hingga mengocok penonton. Untuk membesut film terbarunya tersebut, pria yang kerap mengocok perut pemirsa televisi lewat Stand Up Comedy di Metro TV ini menghadirkan beberapa para Comica,- sapaan akrab- para standup komedian Indonesia.

7

Mereka di antaranya, Babe Cabiita berlakon sebagai Victor, Pandji Pragiwaksono berlakon sebagai Wawan, dan Stand Up komedian Youtube, Chandra Liow yang bermain sebagai Joe. ”Di sini beda banget. Skala produksinya lebih besar dari film yang pernah saya buat sebelumnya. Selain saya dan Pak Sunil memberikan ide kreatif untuk membuat film ini, mereka pun memberikan masukan, tetap tidak keluar benang merah dari skrip awal,” jelasnya.

Para Comica ini beradu akting dengan para aktris berwajah cantik. Mereka di antaranya Elvira Devinamira berperan sebagai Vina, dan Annisa Rawles sebagai Annisa. Kehadiran dua aktris cantik ini pun memberikan nyawa bagi film yang proses pembuatan skenarionya memakan waktu hingga delapan bulan tersebut.

”Kenapa delapan bulan, karena kita ingin memberikan komedian yang fresh,” ujar Dika yang memilih Jakarta dan Bali sebagai lokasi syuting itu. Sebagai sutradara, Dika pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan menampilkan keindahan Bali. ”Tentu akan ada banyak adegan yang mengambarkan Bali dan Bali itu selalu indah,” jelasnya .

8

Selain naskah, pemain dan lokasi yang dipilih secara matang. Sunil Soraya mempercayakan kepada grup musik Geisha dan D’masiv untuk mengarap soundtrack film tersebut. Dengan tangan dingin dua grup musik berbakat tersebut. Sunil berharap film yang mengudara bersamaan dengan beberapa film Hollywood seperti Star wars tersebut memberikan sentuhan yang menarik.

”Selama ini saya tidak pernah takut untuk bersaing dengan film Hollywood, selama kita mampu memberikan suguhan yang menarik, kenapa tidak, makanya kami memberikan komedian yang fresh,” tukasnya. Film ini mengisahkan Ebi, seorang pemuda naif yang belum mempunyai pekerjaan.

Ia tinggal di rumah kos bersama sahabatnya. Ebi dikenal sebagai single forever atau jomblo dari lahir yang belum pernah pacaran. Kehidupan Ebi layak dikasihani. Selama pacaran selalu ditolak perempuan. Pertemuan dengan cewek cantik justru datang ke kosanya sendiri. Cewek tersebut bernama Angle. Dibantu teman-temanya, Ebi pun berjuang menaklukan malaikat cantik tersebut. (ash)

loading...
Click to comment
To Top