Tukang Jahit Komitmen Dukung NeBas untuk Bontang yang Lebih Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Tukang Jahit Komitmen Dukung NeBas untuk Bontang yang Lebih Baik

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Dukungan masyarakat Bontang terhadap program pasangan nomor urut 2, Bunda Neni-Basri Rase (NeBas) terus mengalir. Satu per satu kelompok masyarakat ini menyatakan dukungan dan siap berkontribusi pada pemenangan yang dikenal dengan tagline pasti lebih baik ini.

Sebagai contohnya, kelompok penjahit di Bontang. Kemarin malam, mereka berkumpul dan menyatakan komitmen bersama Bunda Neni-Basri. Mereka mengakui program pasangan Nebas memang sangat dibutuhkan dan menyentuh masyarakat Bontang.

“Program Bunda Neni yang akan menggratiskan seragam sekolah sangat menarik. Ini memang dinanti-nantikan masyarakat,” ujar Ustaz Imam Fatmar.

Oleh karena itu, ia kemudian menyiapkan satu tempat khusus untuk menjadi posko pasangan ini. Di Posko tersebut akan dijadikan simpul pertemuan masyarakat yang ingin memenangkan pasangan ini.

“Insya Allah, banyak masyarakat Bontang yang mendoakan Bunda Neni-Basri. Semoga bisa menjadi Walikota Bontang agar masyarakat lebih sejahtera dan Bontang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, dari simpul penjahit yang diwakili tokohnya, Husairin mengatakan kesiapannya mendukung pasangan Nebas. “Kami siap membantu dan menyukseskan Bunda Neni menjadi Walikota Bontang. Kami juga siap berkontribusi untuk mendukung dan menyukseskan program bantuan seragam sekolah secara gratis,” kata dia.

Seperti diketahui, Bunda Neni memang memprioritaskan bantuan seragam bagi anak sekolah. Bantuan tersebut akan memberdayakan penjahit lokal Kota Bontang. Para penjahit inilah yang akan diberi tanggung jawab untuk menjahit pakaian seragam anak sekolah tersebut.

“Ada yang mencibir program saya ini karena dianggap tidak masuk akal. Berapa kontainer seragam sekolah akan didatangkan di Bontang. Biarkan saja mereka mencibir. Biarkan saja mereka menolak. Saya akan buktikan bahwa ini program bisa berjalan dan masyarakat akan menikmati bantuan seragam gratis ini,” tegas Bunda Neni.

Kata dia, tak perlu mendatangkan pakaian seragam dari luar. Orang Bontang sendiri yang akan diberdayakan. “Berapa banyak penjahit yang ada di Kota Bontang. Mereka pasti bisa membuat seragam sekolah untuk anak-anak kita. Anggaran cukup untuk membiayi bantuan seragam sekolah ini,” katanya.

Dari pada dikembalikan menjadi SiLPA, kata Bunda Neni, jauh lebih baik dinikmati masyarakat. Karena kalau masyarakat yang menikmati, mereka akan lebih terbantu dan lebih sejahtera. Bisa dibayangkan kalau para orang tua tidak perlu lagi pusing memikirkan seragam sekolah buat anak-anaknya karena sudah disiapkan pemerintah.

“Mereka tentu akan lebih bisa menyimpan uangnya atau digunakan untuk usaha-usaha lainnya. Biarkan pemerintah yang memikirkan pendidikan anak-anak mereka. Itu akan menjadi tugas saya sebagai walikota,” kata Bunda Neni meyakinkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top