Wah..Wah.. Istri Siri Ustadz Aswan Faisal Protes. Katanya Jangan Diam-Diam, Mengaku Saja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Wah..Wah.. Istri Siri Ustadz Aswan Faisal Protes. Katanya Jangan Diam-Diam, Mengaku Saja

FAJAR.CO.ID- Satu demi satu misteri pernikahan siri yang dilakukan kakak kandung Almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori (Uje), Ustadz Aswan Faisal saat melanjutkan karir almarhum di depan kamera sebagai pendakwa mulai terkuak. Perempuan yang diketahui berinisial RP itu pun akhirnya angkat bicara terkait hubungan itu.

”Dari awal saya nggak mau poligami. Tapi beliau meyakinkan bisa berbuat adil,” ujarnya saat ditemui di kawasan ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan, Senin (9/11). Didampingi sahabatnya yang juga seorang pengacara, Ina Rachman. RP tidak mau menunjukkan wajah aslinya. Ia menggunakan cadar hitam saat menjelaskan hubungan yang akhirnya berbuah kekecewaan setelah tidak kunjung dinikahi secara resmi itu.

”Memang awal saya menikah dengan beliau (Ustadz Aswan, Red). Beliau bilang tiga bulan akan memberitahukan istri pertama. Dalam tiga bulan saya menanti janji, ternyata setelah enam bulan menikah belum juga,” jelasnya. Bahkan, saat RP mengandung, janji tersebut mulai itu mulai hilang. Alih-alih mengakui buah cintanya.

Ustadz Aswan pun tidak menemani RP saat berjuang melahirkan anaknya itu. ”Saya sakit dan hamil beliau tidak datang. Beliau mengatakan nanti akan datang. Saya tidak marah. Saya tunggu saja. Saya sabar. Sampai pada akhirnya ulang tahun anak saya pertama. Jangankan datang, kasih selamat saja tidak. Saya sendiri disakiti boleh.

Kalau kamu sudah tidak bisa memberikan hak saya sebagai istri lebih baik saya mundur,” ujar RP lantas menangis. Satu demi satu tekanan pun mulai didapatinya setelah semuanya terbongkar. ”Beliau belum menginginkan anak dari saya. Karena suasana belum kondusif,” ceritanya. RP pun akhirnya mundur. ”Waktu saya hamil nggak ada talak.

Setelah anak saya satu tahun lebih akhirnya saya mundur. Ada pihak dari luar yang buat mental saya jatuh. Perhatian nggak ada kunjungan nggak ada,” paparnya. Nah, dalam kondisi tersebut, RP hanya berusaha meminta ketegasan dari kakak ipar, Ummi Pipik tersebut untuk mengakui anaknya.

Sebab sampai saat ini anaknya belum mendapatkan legalitas dari pemerintah. ”Saya nggak mau rebut-ribut. Ini beban mental sendiri, Sebenarnya saya malu,” jelasnya. Lantas apakah akan membawa ke jalur hukum? ”Ranah hukum? Saya nggak mau. Saya nggak mau melibatkan hukum. Saya mau baik-baik saja.

Kalau hukum bisa saja dari dulu. Kecuali pihak sana mau dari jalur hukum. Saya mungkin akan ke sana,” paparnya. Sementara itu, Ina Rachman menegaskan, sahabatnya tidak meminta harta ataupun materi dalam membesarkan anaknya.

Ia hanya ingin legalitas akan buah hatinya dari seorang ayah. ”Pertama pengakuan, bukan secara hukum. Akui saja kalau buah cinta ada,” tegasnya. Sementara itu, Ustadz Aswan masih enggan memberikan komentar. Bahkan nomor telepon belum bisa dihubungi. (ash/INPS)

loading...
Click to comment
To Top