DPRD Temukan Beberapa Puskesmas di Maros Terapkan Waktu Kerja Seenaknya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

DPRD Temukan Beberapa Puskesmas di Maros Terapkan Waktu Kerja Seenaknya

FAJAR.CO.ID, MAROS — Laporan warga soal kinerja beberapa puskesmas di Maros mulai di sikapi DPRD. Hasil evaluasi menemukan, ternyata beberapa puskesmas tutup lebih awal bahkan ada yang libur.

Anggota Komisi III DPRD Maros Haeriah Rahman menyebut, saat reses pekan lalu dirinya kerap mendapat keluhan dari konstituen terkait hal itu. Warga menjadi kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan yang ideal.

“Ada di Turikale yang baru jam 12 siang sudah tutup. Bahkan ada yang kami dengar sudah tidak buka walaupun hari kerja,” kata Haeriah kepada FAJAR, Kamis 12 November.

Adik mantan bupati Maros Hatta Rahman itu mengkritik kinerja Dinas Kesehatan, yang tidak memperhatikan hal itu. Padahal, kata Haeriah warga yang menjadi tahunya mengeluh kepada legislator. “Ka‎mi harap pihak puskesmas terkait bisa menjelaskan hal ini, agar kami bisa jelaskan kepada warga,” tegasnya.

Kepala puskesmas Tompobulu Muh Hatta membenarkan adanya poskesdes yang dibangun 2009 dan tidak lagi berfungsi pada 2011, hal tersebut dikarenakan jaraknya yang berada sangat jauh di Desa Bonto Manai, sekira 30-an kilometer dari kota terdekat.

“Pak dusun dan pak desa tidak bisa menjamin keselamatan tenaga kami yang bertugas disana. Beda dengan yang dikota bisa pulang malam,” keluhnya.

Kepala Puskesmas Turikale Hasmawati Rasyid tidak menampik laporan masyarakat mengenai pelayanan yang tutup pada jam 12.00 siang. ‎Hanya saja pelayanan yang tutup tersebut khusus pada poli umum.

“Layanan untuk pendaftar di poli umum sudah kami tutup karena banyaknya pasien yang masuk, bahkan pada hari biasa dan sudah mengantri untuk diperiksa, dokter juga manusia dan pasti juga butuh istrahat” tandasnya. (M Haris Syah)

loading...
Click to comment
To Top