Kantor LH Kudus Antisipasi Pohon Tumbang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kantor LH Kudus Antisipasi Pohon Tumbang

KUDUS – Menghadapi musim pancaroba dan hujan Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Kudus melakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi pohon tumbang di jalan-jalan yang ada di Kota Kretek.

“Secara berkala kami melakukan perimbasan pohon sesuai kewenangan kami yang ada di LH. Tapi kita juga bekerja sama dengan cipta karya dan BPBD. Kita berkolaborasi untuk mengantisipasi terjadinya musibah pohon tumbang,” kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Kudus, Mundir.
Mundir mengatakan jalan yang rawan terjadinya pohon tumbang terdapat pada jalan yang memiliki pohon yang berusia 20-30 tahun. Ia menyebut di Kudus hanya ada satu jalan yang memiliki usia pohon di atas 20 tahun tersebut.
“Kalau melihat usia pohon yang berumur 20-30 tahun itu ya ada di Jalan A Yani. Kalau Jalan Pemuda pohonnya besar-besar karena pertumbuhan pohon yang cepat melar,” ungkapnya.
Sementara itu, antisipasi yang dilakukannya saat ini berupa perimbasan pohon untuk mengurangi daun-daun agar mengurangi beban berat pohon. Dengan begitu tidak membahayakan pengguna jalan saat angin kencang maupun hujan deras terjadi.
“Kalau yang rawan memang Jalan A Yani. Itu sesuai data dan telah kita koordinasikan dengan ciptakaru,” pungkasnya. (nr)

 

loading...
Click to comment
To Top