Kenali Ciri Anak Bertempramen Tinggi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Kenali Ciri Anak Bertempramen Tinggi

Kenali Ciri Anak Bertempramen Tinggi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anda memiliki anak suka berteriak? Itu adalah salah satu tanda anak bertemperamen tinggi. Psikolog Pendidikan dan Perkembangan Universitas Negeri Makassar (UNM), Eva Meizara Puspita Dewi SPsi MPsi Psikolog menjelaskan, kondisi anak yang bertempramen tinggi bisa juga ditandai dengan kemarahan yang meledak-ledak. Melampiaskan emosinya dengan menangis berlebihan, berteriak, dan bahkan melukai diri sendiri.

“Mulut suka memaki, suka berteriak, hingga membanting barang. Itu tanda-tanda anak yang bertemperamen tinggi,” kata Eva kepada fajar.co.id.

Perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur ini menganjurkan kepada orang tua agar bisa memberikan contoh baik pada buah hatinya. Karena apa yang dilihat oleh anak, adalah hal yang diperolehnya dari orang tua.

“Anak akan mudah mencontoh apa yang dia lihat. Oleh karena itu, harus ada yang disegani misalnya saja bapaknya. Kalau dia marah, beri waktu bicara baru ajak ngomong. Dan ngomongnya, orang tua harus tenang. Dari hati ke hati,” ucapnya.

“Bisa juga kalau anak sedang marah, ditenangkan dengan cara dipeluk dan ditanya alasan kenapa dia marah,” sambungnya.

loading...
Click to comment
To Top